Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Schalke Berburu Pengganti Leroy Sane

By Kamis, 18 Agustus 2016 | 22:30 WIB
Gelandang Schalke, Leroy Sane, dilaporkan menjadi incaran Barcelona.
FRANCK FIFE/AFP
Gelandang Schalke, Leroy Sane, dilaporkan menjadi incaran Barcelona.

Schalke berhasil meraup dana tak kurang dari 50 juta euro atau saat ini setara dengan 738,9 miliar rupiah dari hasil penjualan Leroy Sane ke Manchester City. Tak sedikit pihak yang mengkritik kebijakan The Royal Blues karena melepaskan bintang muda berusia 20 tahun tersebut.

Penulis: Wieta Rachmatia

Namun, manajemen klub menyatakan bahwa mereka tak punya opsi lain ketika melepas Leroy Sane ke Man City.

"Kami kehilangan talenta luar biasa. Saya menyesal membiarkannya pergi, tetapi tugas saya adalah menghasilkan uang sebanyak mungkin," ujar Direktur Olahraga Schalke, Christian Heidel, seperti dilansir Sky Sports beberapa hari lalu.

Lantas, siapa pemain yang akan direkrut Schalke guna menggantikan Sane? Selama sepekan terakhir, sudah muncul beberapa nama yang masuk ke dalam radar Schalke. Nama Diego Rolan disebut-sebut sebagai kandidat paling kuat.

Saat ini, Rolan masih terikat kontrak dengan klub Ligue 1, Girondins Bordeaux, hingga Juni 2018. Rumornya, ia sudah tak kerasan merumput di Nouveau Stade de Bordeaux.

Sesungguhnya, perwakilan Rolan sudah menggelar pembicaraan dengan manajemen Schalke. Akan tetapi, keputusan penjualan tetap berada di tangan Bordeaux.

Berdasarkan kabar yang dilansir Bild, Bordeaux hanya bersedia melepas Rolan dengan nilai transfer 10-12 juta euro (147,7-177,3 miliar rupiah).

Baca Juga:

Harga tersebut dinilai sepadan dengan kinerja impresif sang pemain sepanjang kompetisi 2015-2016.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid Bola 2.690


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X