Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kabar Gembira dari Uji Coba Indonesia U-19 Vs Filipina U-19

By Kamis, 18 Agustus 2016 | 17:26 WIB
Para pemain timnas U-19 saat melakukan latihan sesi sore di Stadion UNY, Yogyakarta pada Kamis (18/8/2016).
GONANG SUSATYO/JUARA.net
Para pemain timnas U-19 saat melakukan latihan sesi sore di Stadion UNY, Yogyakarta pada Kamis (18/8/2016).

19 Indonesia akan digratis.

Laga uji coba internasional pertama yang dilakoni Muhammad Alwi dkk saat menghadapi Filipina U-19 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (19/8/2016), tidak dipungut biaya sepeser pun.

”Bagi yang ingin menyaksikan penampilan timnas U-19 di pertandingan uji coba ini, penonton tidak akan dipungut biaya,” kata Ketua panitia pelaksana (panpel) lokal, Edyanto.

”Saat timnas U-19 era Indra Sjafri mengawali tur nusantara dengan beruji coba di Maguwoharjo, penonton membanjiri stadion."

Ketua Panpel Lokal Uji Coba Timnas U-19, Edyanto

”Momen ini untuk memperkenalkan timnas U-19 ke masyarakat, khususnya pendukung dari DI Yogyakarta. Mereka bisa mendukung pasukan Merah Putih meski ini laga uji coba,” lanjutnya.

Menurut Edyanto, digratiskannya tiket pertandingan merupakan kebijakan PSSI. Timnas U-19 butuh pengenalan dan dorongan moral dari pendukungnya.

Tim asuhan Eduard Tjong memang tidak berbeda dengan Indonesia U-19 yang ditangani Indra Sjafri saat mempersiapkan diri berlaga di Piala AFF U-19 2013.

Saat menjalani pemusatan latihan di pusat latihan olahraga Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), para pemain sama sekali tidak dikenal penggemar bola nasional.


Pemain timnas U-19 Indonesia sebelum menghadapi UNY FC pada partai uji coba di Stadion UNY, Yogyakarta pada Selasa (16/8/2016). (GONANG SUSATYO/JUARA.net)

Baca Juga:

Namun saat itu, Evan Dimas dkk menjuarai Piala AFF U-19 dan mereka langsung menjadi selebritas.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X