Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Penyerang Ke-4 Barcelona, Belanja atau Eksperimen?

By Anju Christian Silaban - Kamis, 18 Agustus 2016 | 15:32 WIB
Arda Turan mencetak gol Barcelona ke gawang Sevilla pada partai Piala Super Spanyol di Stadion Camp Nou, Rabu (17/8/2016).
JOSEP LAGO/AFP
Arda Turan mencetak gol Barcelona ke gawang Sevilla pada partai Piala Super Spanyol di Stadion Camp Nou, Rabu (17/8/2016).

 Apakah Barcelona masih membutuhkan penyerang baru untuk melapis Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar?

Pertanyaan tersebut pantas ditujukan kepada pelatih Luis Enrique setelah dua laga kontra Sevilla pada Piala Super Eropa. Sebab, para penyerang pelapis Barcelona mampu unjuk gigi dalam momen tersebut.

Pada duel pertama, 14 Agustus 2016, Enrique menurunkan Arda Turan untuk berpasangan dengan Lionel Messi dan Luis Suarez di lini depan. Neymar harus absen karena membela Brasil pada Olimpiade Rio 2016.

Ada nuansa eksperimen karena Turan lebih banyak beroperasi di lini tengah musim lalu. Dia pun dicap gagal dalam mengisi kekosongan yang ditinggalkan Xavi Hernandez.

Hasilnya, Turan mampu menyumbangkan satu assist untuk gol pembuka dari Suarez. Munir El Haddadi yang masuk menggantikan Turan, tidak mau ketinggalan dengan mencetak gol kedua Barcelona.

Performa impresif Turan terulang pada laga kedua, 17 Agustus 2016. Pemain berkebangsaan Turki itu mencetak dua dari tiga gol La Blaugrana, julukan Barcelona.

Baca Juga:

Penampilan impresif Turan sekaligus membuat Enrique lupa sejenak terhadap kebutuhan penyerang keempat. Laga terakhir membuktikan, Barcelona masih produktif meski tanpa Suarez dan Neymar.

"Saya merasa sangat senang dengan penampilan Turan. Sebuah hal positif saat mengetahui dia bisa bermain di depan," tutur Enrique.

Dengan kebangkitan Turan dan kiprah meyakinkan Munir, manajemen Barcelona bisa saja mengurungkan niat untuk merekrut penyerang baru.


Editor :
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X