Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Piala Super Spanyol 2016, Gelar 'Pertama' dan Ke-29 bagi Lionel Messi

By Beri Bagja - Kamis, 18 Agustus 2016 | 14:09 WIB
Lionel Messi mengangkat trofi Piala Super Spanyol 2016 untuk Barcelona setelah menekuk Sevilla di Camp Nou, 17 Agustus 2016.
PAU BARRENA/AFP
Lionel Messi mengangkat trofi Piala Super Spanyol 2016 untuk Barcelona setelah menekuk Sevilla di Camp Nou, 17 Agustus 2016.

FC Barcelona meraih gelar Piala Super Spanyol ke-12 bagi mereka setelah menekuk Sevilla di Camp Nou, Rabu (17/8/2016). Trofi tersebut menjadi yang pertama untuk kubu Blaugrana musim ini.

Kemenangan 3-0 Barcelona atas Sevilla dalam partai leg kedua di Camp Nou melengkapi hasil 2-0 di kandang sang rival pada duel pertama.

Dengan demikian, El Barca semakin menjauhkan diri dari kejaran musuh bebuyutan mereka, Real Madrid, soal perolehan gelar Piala Super Spanyol.

Baca Juga:

Jumlah 12 titel milik Barca terpaut tiga buah dari koleksi El Real (9 kali).

Hal spesial yang terjadi dalam perayaan gelar Barcelona kali ini adalah munculnya Lionel Messi sebagai penerima dan pengangkat trofi yang pertama.

Sang megabintang Argentina mendapat tugas tersebut untuk pertama kali sepanjang kariernya berseragam Blaugrana karena menjabat kapten saat menghadapi Sevilla.

Ban kapten melingkar di lengan Messi karena cederanya kapten pertama, Andres Iniesta, di laga kedua ini.

Secara total, trofi Piala Super Spanyol 2016 merupakan gelar ke-29 yang dikoleksi Messi selama 12 tahun membela Barca.

Artinya, pria berusia 29 tahun itu rata-rata mencicipi hampir 3 trofi setiap tahunnya sejak 2004!


Editor : Beri Bagja
Sumber : Sport, FC Barcelona


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X