Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tontowi/Liliyana Raih Emas, Menpora Cukur Rambut

By Delia Mustikasari - Kamis, 18 Agustus 2016 | 09:08 WIB
Menpora Imam Nahrawi saat mencukur rambutnyase usai acara nonton bareng final ganda campuran bulu tangkis Olimpiade 2016 di halaman Kantor Kemenpora Jakarta, Kamis (17/8/2016) dini hari.
KEMENPORA
Menpora Imam Nahrawi saat mencukur rambutnyase usai acara nonton bareng final ganda campuran bulu tangkis Olimpiade 2016 di halaman Kantor Kemenpora Jakarta, Kamis (17/8/2016) dini hari.

Suasana gembira pecah di halaman kantor Kemenpora ketika pasangan ganda campuran nasional, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berhasil mempersembahkan medali emas pertama untuk Indonesia.

Tontowi/Liliyana menang setelah di partai final Olimpiade Rio 2016 mengalahkan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying 21-14, 21-12, pada laga yang berlangsung di Riocentro-Pavilion 4, Rabu (17/8/2016).

Setelah kemenangan tersebut, spontan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, yang sedang nonton bareng langsung bersorak gembira.

"Alhmdulilah akhirnya kita mendapatkan medali emas di Olimpiade Rio 2016," kata Imam sambil melakukan sujud syukur.

"Terima kasih semuanya, ini berkat doa kita semua yang ada di sini serta doa masyarakat Indonesia," ucap Imam.

Menteri asal Bangkalan, Madura tersebut ternyata sebelumnya sudah bernadzar jika Tontowi/Liliyana bisa mempersembahkan medali emas pertama untuk Indonesia di Olimpiade, maka dia akan langsung cukur rambut.

Baca Juga:

Nadzar tersebut pun langsung dilakukan Imam seusai menjawab pertanyaan beberapa wartawan.

"Saya sebelumnya sudah nadzar kalau Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir menang dan mempersembahkan emas pertama untuk Indonesia maka saya akan mencukur rambut saya dan nadzar itu saya penuhi malam ini juga ketika selesai acara nobar," tutur Imam.

"Kami akan sambut kedatangan Tontowi/Liliyana dengan mengarak keliling kota Jakarta dan menyerahkan medali ke Presiden Jokowi," kata Imam.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : KEMENPORA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X