Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kepergian Torres dari Liverpool Dipicu Sebuah Percakapan

By Anju Christian Silaban - Rabu, 17 Agustus 2016 | 22:40 WIB
Fernando Torres, saat pertandingan La Liga antara Club Atletico de Madrid melawan Granada CF di Vicente Calderon Stadium, Minggu (17/04/2016) Madrid, Spanyol.
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Fernando Torres, saat pertandingan La Liga antara Club Atletico de Madrid melawan Granada CF di Vicente Calderon Stadium, Minggu (17/04/2016) Madrid, Spanyol.

 Fernando Torres mengungkapkan bahwa ada sebuah percakapan yang mendorongnya untuk hengkang dari Liverpool pada Januari 2011.

Pada Oktober 2010, setelah kepemilikan klub diambil alih oleh Fenway Sports Group, Torres coba berdiskusi dengan Damien Comolli selaku direktur olahraga anyar.

Dia mempertanyakan posisi tawar Liverpool di pasar transfer. Sebab, pada musim panas 2011, tim berjulukan The Reds melego Javier Mascherano yang notabene berstatus sebagai pemain kunci.

Dari percakapan itu, Torres mendapatkan informasi bahwa klub ingin berinvestasi dengan pemain muda. Tim baru ditargetkan menuai hasil dalam kurun paling lama 10 tahun.

"Saya merasa tidak punya waktu untuk menunggu. Saya berusia 27 tahun saat itu dan ingin menang," tutur Torres dalam buku berjudul Ring of Fire: Liverpool FC into the 21st Century - the players' stories.

"Faktanya, lima tahun setelahnya, lihat saja mereka. Mereka masih membangun skuad dan berada di posisi yang sama ketika saya pergi," ucap striker berkebangsaan Spanyol itu.

Setelah memutuskan hengkang ke Chelsea, Torres lantas menjadi musuh untuk penggemar Liverpool. Bahkan, kepindahannya ketika itu diwarnai pembakaran seragam bernomor 9 oleh sejumlah suporter.



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X