Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lihat Chelsea, Conte Teringat 5 Tahun Lalu

By Anju Christian Silaban - Rabu, 17 Agustus 2016 | 22:01 WIB
Manajer Chelsea, Antonio Conte, saat merayakan gol yang dicetak Diego Costa ke gawang West Ham United bersama para fans pada laga perdana Premier League 2016-2017 di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada Senin (15/8/2016).
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Manajer Chelsea, Antonio Conte, saat merayakan gol yang dicetak Diego Costa ke gawang West Ham United bersama para fans pada laga perdana Premier League 2016-2017 di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada Senin (15/8/2016).

 Antonio Conte melihat kesamaan antara Chelsea dengan Juventus yang ditanganinya pada 2011. Kedua tim dinilai sama-sama tengah terpuruk.

Lima tahun lalu, saat Conte datang ke Turin, Juventus baru mengalami musim buruk. Mereka menutup Serie A 2010-2011 sehingga tidak lolos ke kompetisi antarklub Eropa musim berikutnya.

"Juventus tidak memenangi gelar dalam beberapa tahun. Tidak mudah karena seingat saya, kepercayaan diri pemain saat itu sangat rendah," ucap Conte.

"Penting untuk terus berusaha pada kondisi seperti itu. Saya pun mengingat, kami bekerja sangat keras saat itu," kata Conte.

Di bawah Conte, Juventus mampu bangkit dan merengkuh Scudetto pada musim pertama. Bahkan, kesuksesan itu terus berlanjut hingga lima kali secara beruntun.

Diharapkan Conte, dirinya bisa mengulang cerita serupa bersama Chelsea. Tim berjulukan The Blues juga absen di Eropa pada musim ini.

"Saya memahami bahwa kami harus bekerja sangat keras. Apabila terus bersama baik dalam kondisi bagus maupun buruk, kami akan bersaing memperebutkan gelar secepat mungkin," tutur Conte.

Sejauh ini, Chelsea masih berada di jalur yang diharapkan Conte. Mereka menang 2-1 atas West Ham United pada partai Premier League di Stadion Stamford Bridge, Senin (15/8/2016).

Hasil itu mengantarkan Chelsea bertengger di posisi keempat klasemen. Mereka cuma kalah selisih gol dari Manchester United, Liverpool, dan Manchester City.

[video]http://video.kompas.com/e/5042560827001_v1_pjuara[/video]


Editor :
Sumber : Chelsea


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X