Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

20 Alasan Barcelona Bakal Juara Piala Super Spanyol 2016

By Beri Bagja - Rabu, 17 Agustus 2016 | 19:22 WIB
Aksi selebrasi penyerang Barcelona, Munir El Haddadi, setelah menjebol gawang Sevilla dalam laga leg pertama Piala Super Spanyol di Stadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, 14 Agustus 2016.
AITOR ALCADE/GETTY IMAGES
Aksi selebrasi penyerang Barcelona, Munir El Haddadi, setelah menjebol gawang Sevilla dalam laga leg pertama Piala Super Spanyol di Stadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, 14 Agustus 2016.

FC Barcelona bersiap menjamu Sevilla FC dalam duel leg kedua Piala Super Spanyol 2016 di Camp Nou, Rabu (17/8/2016) atau Kamis subuh WIB.

Barcelona sudah menapakkan satu kaki di tangga juara berkat kemenangan 2-0 pada leg pertama di Sevilla, Minggu (14/8/2016).

Sejarah juga memihak pasukan Luis Enrique mempertahankan keunggulan atas sang rival asal Andalusia.

Barcelona bahkan punya 20 alasan untuk optimistis merayakan gelar juara Piala Super Spanyol di Camp Nou. 

Baca Juga:

Angka 20 itu mewakili jumlah kejadian, di mana El Barca selalu keluar sebagai pemenang dalam sistem dua leg semua kompetisi setelah unggul 2-0 pada laga pertama di kandang lawan.

Rekor mereka seratus persen sukses!

Tradisi tersebut dimulai pada babak 16 besar Piala Champions 1959-1960 versus AC Milan.

Kala itu, Barcelona menang 2-0 pada duel pertama di San Siro. Kubu Blaugrana memastikan kelolosan ke fase berikut secara meyakinkan dengan pesta gol 5-1 dalam leg kedua di Camp Nou.

Satu-satunya kejadian El Barca tumbang pada leg kedua muncul saat bertemu Real Zaragoza di Piala Super Spanyol 1994.


Editor : Beri Bagja
Sumber : FC Barcelona


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X