Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dick Advocaat, Pelatih Belanda Ke-6 di Super Lig Turki

By Anju Christian Silaban - Rabu, 17 Agustus 2016 | 11:01 WIB
Dick Advocaat menduduki bangku cadangan Zenit St Petersburg saat melawan Bayern Muenchen pada semifinal Piala UEFA di Allianz Arena, 25 April 2008.
JOHN MACDOUGALL/AFP
Dick Advocaat menduduki bangku cadangan Zenit St Petersburg saat melawan Bayern Muenchen pada semifinal Piala UEFA di Allianz Arena, 25 April 2008.

 Dick Advocaat menjadi pelatih keenam yang menjajal kompetisi kasta pertama Turki, Super Lig. Dia terpilih untuk menangani Fenerbahce per Selasa (16/8/2016).

Seiring kedatangan Advocaat, aroma Belanda mengental pada duel bertajuk Derbi Kitalararasi. Sebab, Galatasaray juga diasuh oleh kompatriot Advocaat, Jan Olde Riekerink.

Nama terakhir sudah menyumbangkan gelar Piala Super Turki setelah Galatasaray menang atas Besiktas di Torku Arena, Konya, Sabtu (13/8/2016).

Baca Juga:

Demi menangani Fenerbahce, Advocaat harus menanggalkan jabatannya sebagai asisten pelatih tim nasional Belanda. Dia baru menjabat sebagai deputi Danny Blind sejak 14 Mei 2016.

Konsekuensi itu diambil Advocaat karena kesempatan dari Fenerbahce terlalu menggiurkan untuk ditolak.

"Saya tidak sabar bekerja untuk tim besar di Turki. Bahkan, pada usia seperti saya, hal ini merupakan tantangan indah," ucap pelatih berumur 68 tahun itu.

Advocaat bakal diperkenalkan secara resmi oleh pihak klub, Rabu (17/8/2016). Selang 24 jam, dia langsung melakoni debutnya.

Fenerbahce akan melawan Grasshopper pada play-off pertama Liga Europa di Stadion Ştadion Sukrü Saracoglu, Kamis (18/8/2016).

[video]http://video.kompas.com/e/5042560827001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : NOS, Fenerbahce


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X