Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Media Inggris Klaim Joe Hart Segera Tinggalkan Man City

By Verdi Hendrawan - Rabu, 17 Agustus 2016 | 01:55 WIB
Dua kiper Manchester City, Joe Hart (kanan) dan Wilfredo Caballero, dalam sesi pemanasan jelang pertandingan perdana Premier League 2016-2017 menghadapi Sunderland di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada Sabtu (13/8/2016).
STU FORSTER/GETTY IMAGES
Dua kiper Manchester City, Joe Hart (kanan) dan Wilfredo Caballero, dalam sesi pemanasan jelang pertandingan perdana Premier League 2016-2017 menghadapi Sunderland di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada Sabtu (13/8/2016).

Media-media Inggris mengklaim bahwa masa depan kiper Joe Hart bersama Manchester City sudah tidak akan berlangsung lama lagi. Kiper berusia 29 tahun itu akan segera hengkang dari kubu Etihad pada musim panas 2016 ini.

Sinyal paling kuat dari rumor ini adalah tidak dimainkannya Joe Hart oleh Manajer Josep Guardiola pada pertandingan perdana Manchester City di Premier League 2016-2017. Pada laga itu, Man City menghadapi Sunderland, Sabtu (13/8/2016).

Pada sepanjang laga, Hart berada di bangku cadangan dan menyaksikan perannya diemban oleh Wilfredo Caballero.

Baca Juga:

Pemandangan yang tidak biasa ini pun menjadi topik hangat bagi media-media Inggris. Seperti dikabarkan Sky Sports, Man City akan segera mendatangkan kiper baru dan menjual Hart ke klub lain.

Man City disebut telah mendapatkan kesepakatan dengan FC Barcelona untuk memiliki kiper Claudio Bravo. Hal ini membuat Hart harus segera mencari klub baru dalam beberapa pekan kedepan sebelum bursa transfer musim panas 2016 ditutup.

"Ada minat yang dikabarkan datang dari Sevilla, tetapi saya pikir pilihan yang akan lebih disukai adalah tetap di Premier League. Everton bisa menjadi pilihan paling memungkinkan baginya," ucap wartawan Sky Sports, Vinny O'Connor.

"Everton sedang mencari sosok yang tepat untuk meningkatkan kualitas penjaga gawang mereka. Setelah mendatangkan Martin Stekelenburg yang membuat debut menawan melawan Spurs pada akhir pekan lalu, Everton akan tetap mencari kiper yang lebih mapan dan mereka akan tertarik dengan pemain sekaliber Joe Hart," katanya.

Sepanjang kariernya, Hart telah menghabiskan lebih dari satu dekade bersama Man City sejak meninggalkan Shrewsbury pada 2006. Kiper pilihan utama di tim nasional Inggris itu telah memainkan 347 penampilan untuk Man City dan kebobolan 347 gol.

[video]http://video.kompas.com/e/5085094186001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X