Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Riedl: Ada Satu hingga Tiga Pemain Cukup Spesial

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 16 Agustus 2016 | 14:14 WIB
Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, memperhatikan penampilan anak asuhnya dalam seleksi timnas tahap kedua yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (16/8/2016) pagi.
Ferril Dennys/KOMPAS.com
Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, memperhatikan penampilan anak asuhnya dalam seleksi timnas tahap kedua yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (16/8/2016) pagi.

Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, mengaku belum bisa menilai kualitas pemain yang mengikuti seleksi gelombang kedua yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (16/8/2016).

Namun secara umum, Riedl berpendapat bahwa kualitas pemain seleksi gelombang tahap kedua dengan pertama tidak jauh berbeda.

Dalam seleksi hari pertama yang digelar tadi pagi, Riedl hanya memberikan materi latihan ringan. Pelatih asal Austria tersebut kemudian melihat kemampuan anak asuhnya dalam hal penyelesaian akhir dan menerapkan taktik serta strategi.

"Hari ini masih hari pertama. Tak adil jika saya menilai kualitas pemain sekarang. Tapi, sebenarnya kualitas pemain sekarang mirip dengan yang masuk di gelombang pertama," kata Riedl.

Terlepas dari itu, Riedl tidak memungkiri ada pemain yang tampil memikat. "Memang, ada satu hingga tiga pemain yang kemampuannya cukup spesial. Saya harus melihatnya lagi dan membandingkan dengan yang lain," ujarnya.

Total, ada 23 pemain yang mengikuti seleksi. Irfan Bachdim menjadi satu-satunya pemain yang mengikuti 2 tahap seleksi.

Seleksi ini adalah bagian dari pembentukan skuad di Piala AFF 2016 pada 17 November-19 Desember 2016. Indonesia tergabung di Grup A bersama juara bertahan Thailand, Filipina, dan Singapura.

[video]http://video.kompas.com/e/5083699202001_v1_pjuara[/video]


Editor :
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X