Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Myanmar Ajukan Undangan ke Indonesia untuk Gelar Laga Uji Coba

By Verdi Hendrawan - Selasa, 16 Agustus 2016 | 09:24 WIB
Gelandang tim nasional Indonesia, Manahati Lestusen, berusaha merebut bola dari pemain Myanmar.
DOK FOOTBALL CHANNEL ASIA
Gelandang tim nasional Indonesia, Manahati Lestusen, berusaha merebut bola dari pemain Myanmar.

Salah satu tuan rumah Piala AFF 2016, Myanmar, telah mengajukan undangan kepada Indonesia untuk menggelar laga uji coba sebagai persiapan menghadapi kejuaraan sepak bola antarnegara terbesar di Asia Tenggara itu.

Seperti dikabarkan Football Channel Asia, Myanmar mengajukan undangan kepada Indonesia untuk bertanding di Stadion Thuwanna YTC, Yangon, pada 4 September mendatang.

Hal ini pun telah dibenarkan oleh Sekertaris Jendral PSSI, Azwan Karim. Namun, ada beberapa kendala yang harus diselesaikan untuk bisa memenuhi undangan tersebut.

Baca Juga:

Sebelumnya, Indonesia telah memastikan akan menjamu Malaysia pada pertandingan uji coba pada 6 September. Jika Garuda Merah ingin menerima undangan dari Myanmar, maka perubahan jadwal bertanding dengan Malaysia pun harus dilakukan.

"Myanmar telah mengajukan tawaran kepada Indonesia untuk memainkan pertandingan uji coba. Namun, mereka meminta kami untuk bermain di sana pada tanggal 4 September," ucap Azwan Karim dikutip dari Football Channel Asia.

"Tanggal tersebut tidak sesuai dengan jadwal kami. Namun, semuanya masih bisa dijadwalkan ulang," tuturnya.

Pada Piala AFF 2016, Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah Filipina, Thailand, dan Singapura. Sedangkan Myanmar tergabung di Grup B bersama Malaysia, Vietnam, dan pemenang babak kualifikasi.

Terakhir kali Indonesia bersua Myanmar pada 30 Maret 2015 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Pada laga tersebut, Tim Garuda berhasil menang 2-1 berkat gol Raphael Maitimo dan Cristian Gonzales yang hanya mampu dibalas satu kali oleh David Htan.

[video]http://video.kompas.com/e/5082739662001_v1_pjuara[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Football Channel Asia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X