Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Terry Yakin Keterpurukan Chelsea Musim Lalu Tak Akan Terulang

By Verdi Hendrawan - Selasa, 16 Agustus 2016 | 12:01 WIB
Bek Chelsea, John Terry (kanan) berebut bola dengan striker West Ham United, Andy Carroll, dalam pertandingan perdana Premier League 2016-2017 di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada 15 Agustus 2016.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Bek Chelsea, John Terry (kanan) berebut bola dengan striker West Ham United, Andy Carroll, dalam pertandingan perdana Premier League 2016-2017 di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada 15 Agustus 2016.

Chelsea berhasil meraih kemenangan 2-1 atas West Ham United pada laga pembuka Premier League 2016-2017 di Stamford Bridge, Senin (15/8/2016) atau Selasa dini hari WIB. Kemenangan tersebut membuat kapten John Terry sangat yakin keterpurukan The Blues musim lalu tidak akan terulang.

Chelsea membuka keunggulan melalui eksekusi penalti Eden Hazard pada menit ke-47. Hadiah tersebut didapat The Blues setelah Cesar Azpilicueta dijatuhkan Michail Antonio di dalam kotak terlarang.

West Ham sempat membalas pada menit ke-77 melalui tendangan voli jarak dekat James Collins. Namun, Diego Costa berhasil mempersembahkan gol kemenangan pada menit ke-89 dengan memaksimalkan bola sundulan dari Michy Batshuayi.

Baca Juga:

Kemenangan ini disambut gembira oleh Terry. Bek berusia 35 tahun itu menyebut kemenangan pada laga perdana sangat penting bagi perjalanan Chelsea di Premier League musim ini.

"Kemenangan ini sangat penting bagi kami sebagai awal yang baik. Kami tidak memulai atau menyelesaikan kompetisi dengan baik musim lalu," ucap Terry kepada BBC.

"Semua ini adalah perjuangan dan komitmen yang kami inginkan. Kami berhasil mendulang poin dari derbi London dan hal ini sangat bagus bagi klub," tuturnya.

Selain berkomentar soal kemenangan, Terry juga tidak lupa memberi pujian kepada performa Eden Hazard. Terry pun berharap pemain asal Belgia berusia 25 tahun itu bisa menjaga konsistensinya sepanjang musim.

"Eden Hazard berada di kelasnya bersama para pemain terbaik di dunia. Kami sudah terlalu banyak mengandalkan dia tahun lalu dan Hazard tidak bisa melakukannya sendirian," kata Terry.

"Bagi kami sendiri, pendukung, teman-teman, dan keluarga, secara perlahan-lahan kami akan kembali ke papan atas. Konsistensi dan kemenangan pertama sangat penting," ujarnya.

[video]http://video.kompas.com/e/5083694196001_v1_pjuara[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X