Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih West Ham: Diego Costa Seharusnya Kartu Merah!

By Septian Tambunan - Selasa, 16 Agustus 2016 | 06:45 WIB
Manajer West Ham United, Slaven Bilic, mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan Premier League kontra Chelsea di Stamford Bridge, London, Inggris, 15 Agustus 2016.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Manajer West Ham United, Slaven Bilic, mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan Premier League kontra Chelsea di Stamford Bridge, London, Inggris, 15 Agustus 2016.

Manajer West Ham United, Slaven Bilic, gusar dengan pelanggaran brutal penyerang Chelsea, Diego Costa, dalam laga Premier League di Stamford Bridge, Senin (15/8/2016) waktu setempat.

Costa melepaskan tackle liar kepada kiper West Ham, Adrian, pada menit ke-68.

Namun, wasit Anthony Taylor seperti enggan mengeluarkan kartu untuk Costa, yang sebelumnya sudah diganjar kartu kuning pada menit ke-19.

"Tackle itu tidak sembrono atau disengaja, tetapi itu cukup terlambat," kata Bilic kepada BBC.

"Sebelumnya, Diego Costa sudah terkena kartu kuning dan seharusnya dia diberi kartu lagi sehingga jadi kartu merah," ucap sang pelatih.

Malang bagi West Ham, lantaran Costa malah muncul sebagai pencetak gol kemenangan tuan rumah pada menit ke-89 dan memastikan keunggulan 2-1 untuk The Blues.

Baca Juga:

Kendati kesal terhadap pelanggaran Costa, namun Bilic mengaku lebih jengkel dengan kebobolan yang dialami timnya di akhir pertandingan.

"Saya tidak frustrasi karena perbuatan Costa, tetapi karena gol di pengujung laga," ujar juru taktik berusia 47 tahun itu.

Selanjutnya, Bilic akan memimpin pasukannya bertandang ke markas Astra di Stadionul Marin Anastasovici dalam laga leg pertama kualifikasi Liga Europa, Kamis (18/8/2016).


Editor : Estu Santoso
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X