Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

West Ham Kalah Tipis di Stamford Bridge, Bilic Akui Chelsea Lebih Baik

By Verdi Hendrawan - Selasa, 16 Agustus 2016 | 06:03 WIB
Manajer West Ham United, Slaven Bilic, berbicara kepada Sky Sports dalam media event Official Premier League Season Launch di Market Road, Islington, Inggris, pada 10 Agustus 2016.
ALEX BROADWAY/GETTY IMAGES
Manajer West Ham United, Slaven Bilic, berbicara kepada Sky Sports dalam media event Official Premier League Season Launch di Market Road, Islington, Inggris, pada 10 Agustus 2016.

West Ham United gagal mengawali kiprah pada Premier League 2016-2017 dengan kemenangan. Mereka kalah 1-2 dari Chelsea di Stamford Bridge, Senin (15/8/2016) atau Selasa dini hari WIB. Meski demikian, Manajer Slaven Bilic mengakui bahwa tuan rumah lebih layak meraih tiga poin tersebut.

Chelsea membuka keunggulan melalui eksekusi penalti Eden Hazard pada menit ke-47. Hadiah tersebut didapat The Blues setelah Cesar Azpilicueta dijatuhkan Michail Antonio di dalam kotak terlarang.

West Ham sempat membalas pada menit ke-77 melalui tendangan voli jarak depat James Collins. Namun, kedudukan imbang 1-1 hanya bertahan hingga menit ke-89 setelah Diego Costa berhasil memaksimalkan umpan dari Michy Batshuayi.

Baca Juga:

Bilic mengaku kecewa dengan kekalahan ini. Namun, jika berkaca dari bagaimana pertandingan berlangsung dan materi pemain yang dimiliki lawan, Bilic menyebut Chelsea lebih baik.

"Ketika Anda mengalami kekalahan dan kebobolan pada menit-menit akhir, tentu saja Anda akan kecewa. Namun, diluar dari 15 menit pertama hingga kami mampu menyamakan kedudukan, mereka bermain jauh lebih baik dari kami," ucap Bilic kepada BBC.

"Mereka lebih baik dalam menguasai bola, memberikan tekanan, dan lebih agresif ketimbang kami. Mereka memiliki individu-individu berkelas seperti Eden Hazard, Diego Costa, dan Willian," tutur Bilic.

Bilic pun mengomentari perihal gol kedua Chelsea yang tercipta pada menit-menit akhir pertandingan. Manajer asal Kroasia itu mengaku kecewa karena gol tersebut tercipta karena kesalahan para pemainnya sendiri.

"Kami berhasil kembali ke dalam permainan. Bermain baik setelah skor menjadi 1-1, tetapi kami membuat kesalahan. Kami telah membiarkan lawan menguasai bola dan kebobolan dengan mudah," kata Bilic.

[video]http://video.kompas.com/e/5083680735001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X