Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Morata Semakin Matang Setelah 'Sekolah' di Juventus

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 16 Agustus 2016 | 00:17 WIB
Alvaro Morata diperkenalkan sebagai pemain Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, pada Senin (15/8/2016).
Dok. Real Madrid
Alvaro Morata diperkenalkan sebagai pemain Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, pada Senin (15/8/2016).

Alvaro Morata telah berlabuh lagi di Real Madrid. Penyerang berusia 23 tahun itu pun kini merasa lebih matang ketimbang sebelumnya.

Alvaro Morata merupakan pemain jebolan tim yunior Real Madrid. Ia sukses menembus tim utama pada 2010, sebelum dilego ke Juventus pada Juli 2014.

Selama dua musim di Juventus, Morata mengaku telah menyerap banyak ilmu dan pengalaman. Di sana, Morata mencicipi dua trofi scudetto, dua gelar Coppa Italia, dan satu Supercoppa Italiana.

Kini, Morata sudah pulang lagi ke Real Madrid. Dia direkrut melalui kesepakatan klausul pembelian kembali dengan banderol 30 juta euro (Rp 448 miliar).

Baca Juga:

"Sekarang adalah hari yang sangat membahagiakan. Saya kembali ke rumah. Sudah dua tahun saya menantikan hal ini," kata Morata pada sesi presentasinya di Real Madrid, Senin (15/8/2016).

"Saya berterima kasih kepada mereka yang telah memercayai saya. Saya akan mengerahkan segala kemampuan saya di sini. Saya juga berterima kasih kepada Juventus," ujar dia.

Sebelumnya, sempat muncul rumor bahwa Morata akan diuangkan Real Madrid dengan dijual kembali ke klub lain.

Namun, sejauh ini hal urung terjadi. Zinedine Zidane ditengarai akan menyertakan Morata untuk musim kompetisi 2016-2017.

"Morata kini telah kembali ke rumah. Kami akan mengandalkan salah satu striker terbaik di dunia yang telah kami kenal sejak kecil," kata Presiden Real Madrid, Florentino Perez.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Football Italia, Real Madrid


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X