Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Yannick Bolasie Sudah Lama Jadi Incaran Ronald Koeman

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 15 Agustus 2016 | 23:05 WIB
Pemain sayap Yannick Bolasie resmi menjadi pemain Everton dengan ikatan kontrak lima tahun setelah didatangkan dari Crystal Palace, Senin (15/8/2016) waktu setempat.
dok. Everton
Pemain sayap Yannick Bolasie resmi menjadi pemain Everton dengan ikatan kontrak lima tahun setelah didatangkan dari Crystal Palace, Senin (15/8/2016) waktu setempat.

Pemain sayap Yannick Bolasie resmi ditransfer dari Crystal Palace ke Everton, Senin (15/8/2016). Manajer Ronald Koeman mengaku sudah lama mengincar pemain sayap berusia 27 tahun ini.

Everton menggaet Bolasie dengan biaya transfer yang diyakini sebesar 25 juta pounds atau sekitar Rp 421,7 miliar.

Pemain tim nasional Kongo itu diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun. Di Everton ia akan mengenakan seragam bernomor punggung 14.

"Yannick adalah pemain yang sudah lama menjadi incaran saya karena ia tipe pemain sayap yang saya suka. Ia cepat, kuat, dan bisa bermain di posisi berbeda di lini depan. Ia rekrutan sangat bagus buat kami," kata Koeman seperti dilansirkan situs resmi Everton.

Koeman yakin pengalaman Bolasie selama empat tahun di Premier League akan membuatnya mudah beradaptasi di Everton. Ia juga percaya kehadirannya akan menambah kekuatan klub dengan alias The Toffees.

"Ia memiliki pengalaman di Premier League, akan memberikan tambahan kekuatan dalam tim dan saya sangat senang bisa memiliki Yannick sebagai bagian dari apa yang berusaha kami bangun di Everton," ucapnya.

Bolasie merupakan pemain yang berseragam Palace selama empat musim. Palace mendatangkannya dari Bristol City pada musim panas 2012.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Everton


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X