Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bayern Kecam Fans Dortmund soal Ejekan terhadap Hummels

By Nugyasa Laksamana - Senin, 15 Agustus 2016 | 18:11 WIB
Bek Bayern Muenchen, Mats Hummels, menyalami suporter Borussia Dortmund usai laga Piala Super Jerman 2016 di Signal Iduna Park, pada Minggu (14/8/2016).
PATRIK STOLLARZ/AFP
Bek Bayern Muenchen, Mats Hummels, menyalami suporter Borussia Dortmund usai laga Piala Super Jerman 2016 di Signal Iduna Park, pada Minggu (14/8/2016).

CEO Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge, mengecam para suporter Borussia Dortmund yang mencemooh Mats Hummels pada laga Piala Super Jerman, di Signal Iduna Park, Minggu (14/8/2016).

Hummels menjalani laga kompetitif pertamanya bersama Bayern dengan meraih kemenangan 2-0 atas Dortmund, yang notabene adalah mantan klubnya.

Bayern memastikan gelar Piala Super Jerman untuk yang kelima kalinya berkat torehan gol dari Arturo Vidal dan Thomas Mueller.

Sayangnya, laga tersebut diwarnai dengan aksi mencemooh yang dilakukan suporter Dortmund terhadap Hummels.

Ketika Hummels menyentuh bola, sebagian pendukung Dortmund langsung menyorakinya dengan maksud mengejek.

Tampaknya, para suporter tersebut belum memaafkan Hummels yang telah pergi demi bergabung ke klub rival.

Atas kejadian itu, Rummenigge pun angkat bicara. Ia menilai seharusnya suporter menghargai Hummels yang telah berjasa menyumbangkan sejumlah gelar untuk Dortmund.

"Mereka tidak tahu rasa berterima kasih. Sungguh ini adalah sebuah bencana," ujar Rummenigge seperti dilansir Bild.

"Seseorang telah memberikan segalanya untuk klub selama bertahun-tahun, tetapi kemudian dia dicemooh dengan cara seperti itu. Sangat mengecewakan," kata dia.

Hummels turut mengomentari kejadian tersebut. Namun, ia lebih suka membahas para pendukung Dortmund yang telah memperlakukannya dengan baik.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X