Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zhang Nan/Zhao Yunlei Lolos ke Semifinal

By Pipit Puspita Rini - Senin, 15 Agustus 2016 | 06:26 WIB
Praveen Jordan/Debby Susanto gagal mengalahkan Zhang Nan dan Zhao Yunlei dalam pertandingan terakhir fase grup, Sabtu (13/8/2016).
ED JONES/AFP
Praveen Jordan/Debby Susanto gagal mengalahkan Zhang Nan dan Zhao Yunlei dalam pertandingan terakhir fase grup, Sabtu (13/8/2016).

Pasangan ganda campuran China, Zhang Nan/Zhao Yunlei, melangkah ke babak semifinal Olimpiade Rio 2016 yang berlangsung di Riocentro Pavilion 4, Rio de Janeiro.

 

Laporan langsung Pipit Puspita Rini dari Rio de Janeiro, Brasil. 

Zhang/Zhao melaju setelah menundukkan pasangan Jepang, Kenta Kazuno/Ayane Kurihara, 21-14, 21-12, Minggu (14/8/2016).

Pada awal gim pertama, Zhang/Zhao langsung menguasai pertandingan. Kazuno/Kurihara sempat memberi perlawanan, tetapi tak cukup untuk menghentikan pasangan nomor satu dunia tersebut.

Pasangan Jepang mengawali gim kedua dengan langsung unggul 3-0. Zhang/Zhao berhasil mengejar dan menyamakan kedudukan menjadi 5-5.

Zhang/Zhao akhirnya berbalik unggul dengan 7-6. Mereka terus melaju hingga unggul 11-6 saat interval.

Zhang/Zhao terus menekan pasangan Jepang yang mulai sering melakukan kesalahan sendiri. Pasangan China terus menambah poin dan akhirnya memenangi pertandingan.

Hasil ini mengubah rekor pertemuan kedua pasangan menjadi 3-0 untuk Zhang/Zhao.

Peraih medali emas Olimpiade London 2012 tersebut berhak melangkah ke semifinal dan akan menghadapi wakil Indonesia, antara Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto.⁠⁠⁠⁠


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X