Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Loloskan 4 Wakil dari Penyisihan Grup

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 14 Agustus 2016 | 22:12 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad(kanan)/Liliyana Natsir, berpose setelah memenangi laga ketiga babak penyisihan Grup C Olimpiade Rio 2016 di Riocentro Pavilion 4, Rio de Janeiro, Sabtu (13/8/2016).
PIPIT PUSPITA RINI/JUARA.net
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad(kanan)/Liliyana Natsir, berpose setelah memenangi laga ketiga babak penyisihan Grup C Olimpiade Rio 2016 di Riocentro Pavilion 4, Rio de Janeiro, Sabtu (13/8/2016).

Tim bulu tangkis Indonesia meloloskan empat wakil dari fase penyisihan grup pada Olimpiade Rio 2016. Dua wakil lain, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra) dan Linda Wenifanetri (tunggal putri) terhenti.

Wakil terakhir Indonesia yang lolos dari penyisihan ialah Tommy Sugiarto. Pemain tunggal putra berperingkat ke-9 dunia ini melaju ke babak 16 besar setelah mengalahkan Osleni Guerrero (Kuba) pada laga terakhir Grup J di Riocentro Pavilion 4, Minggu (14/8/2016).

Tommy meraih kemenangan atas Guerrero lewat permainan dua gim langsung, 21-12, 21-14. Sebelumnya, unggulan ketujuh itu menang atas Howard Shu (Amerika Serikat), 21-14, 21-10.

Pasangan ganda putri Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii juga menjaga asa meraih medali Olimpiade dengan menjadi juara Grup C.

Selama menjalani laga penyisihan, Nitya/Greysia membukukan rekor tiga kemenangan.

Nitya/Greysia akan menghadapi wakil China, Tang Yuanting/Yu Yang, pada babak perempat final.

Duel ini berpeluang berjalan sengit karena Nitya/Greysia ialah unggulan ketiga, sedangkan Tang/Yu datang ke Brasil sebagai unggulan keempat.

Rekor sempurna juga dicatatkan pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, pada babak penyisihan.

Tontowi/Liliyana memastikan meraih tiga kemenangan setelah mengalahkan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia) pada laga terakhir Grup C.

Pada babak perempat final, Tontowi/Liliyana akan "saling bunuh" dengan Praveen Jordan/Debby Susanto. Pasangan manapun yang memenangi laga ini memastikan Indonesia mempunyai satu wakil di semifinal.


Editor :
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X