Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perjuangan Linda Weni Terhenti

By Delia Mustikasari - Minggu, 14 Agustus 2016 | 21:49 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Linda Wenifanetri, sedang mengembalikan kok ketika menghadapi Vu Thi Trang (Vietnam) pada laga perdana Grup J Olimpiade Rio 2016 yang berlangsung di Pavilion 4, Rio de Janeiro, Sabtu (13/8/2016).
YVES LACROIX/BADMINTON PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Linda Wenifanetri, sedang mengembalikan kok ketika menghadapi Vu Thi Trang (Vietnam) pada laga perdana Grup J Olimpiade Rio 2016 yang berlangsung di Pavilion 4, Rio de Janeiro, Sabtu (13/8/2016).

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Linda Wenifanetri, gagal melangkah ke babak perdelapan final setelah kalah pada laga kedua penyisihan Grup J Olimpiade Rio 2016, Minggu (14/8/2016).

Linda kalah 12-21, 12-21 dari Nozomi Okuhara (Jepang) pada laga yang berlangsung di Pavilion 4, Rio de Janeiro.

Linda sebenarnya mengawali gim pertama dengan baik. Dia bisa mengimbangi permainan Okuhara sehingga kedua pemain saling bergantian mencetak poin.

Saat kedudukan 9-8, Okuhara terus menambah perolehan poin hingga unggul jauh 15-8. Shuttlecock yang keluar dari lapangan membawa Linda menambah satu poin.

Setelah itu, Okuhara semakin menjauh dengan 18-9. Linda berusaha mengejar ketinggalan, namun Okuhara yang sudah unggul jauh menyentuh angka 21 lebih dulu. Sementara Linda tertahan pada angka ke-12.

Pada gim kedua, Okuhara berhasil unggul lebih dulu dengan 6-1. Linda berusaha menipiskan jarak menjadi 3-7. Pergerakannya mulai agresif dengan terus mengejar pengembalian kok dari Okuhara.

Secara perlahan Linda semakin mendekat dengan 8-9, namun pengembalian kok Linda yang kurang baik membuat Okuhara mengamankan interval dengan 11-8.

Setelah interval, kedua pemain terlibat reli cukup panjang untuk menghasilkan poin. Linda memperkecil defisit angka menjadi 10-12.

Selanjutnya, Okuhara berhasil mencetak lima poin beruntun yang mengantarkannya unggul jauh 17-12. Dia melanjutkan dominasinya hingga berhasil memastikan kemenangan.

Pada laga sebelumnya, Sabtu (13/8/2016), Linda juga kalah saat melawan Vu Thi Trang (Vietnam) dengan skor 12-21 dan 11-21.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X