Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Guerrero, Tommy Lolos ke Babak 16 Besar

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 14 Agustus 2016 | 20:17 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, berpose sedang bertanding dengan pemain Kuba, Osleni Guerrero, pada babak penyisihan Grup J Olimpiade 2016 di Riocentro Pavilion 4, Rio de Janeiro, Minggu (14/8/2016).
CDM INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, berpose sedang bertanding dengan pemain Kuba, Osleni Guerrero, pada babak penyisihan Grup J Olimpiade 2016 di Riocentro Pavilion 4, Rio de Janeiro, Minggu (14/8/2016).

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, lolos ke babak 16 besar Olimpiade Rio 2016 setelah menang atas pemain Kuba, Osleni Guerrero, dalam pertandingan terakhir Grup J, Minggu (14/8/2016).

Tommy yang menjadi unggulan ketujuh lolos setelah menang 21-12 dan 21-14.

Tommy memulai gim pertama dengan cukup baik dan bisa mengimbangi reli-reli panjang Guerrero. Meski Guerrero sempat menyusul angka dan berbalik unggul 3-4, dengan cepat mengatasi ketertinggalan dan berbalik unggul 11-5.

Susul menyusul angka kembali terjadi. Guerrero sempat punya harapan mengejar ketika skor berubah menjad 15-10.

Namun, Tommy dengan cepat bisa kembali menjauhkan selisih angka. Gim pertama berakhir dengan skor 21-12 untuk kemenangan Tommy.

Pada gim kedua, giliran Guerrero yang unggul lebih dulu. Tommy dengan cepat mengejar angka dan menyamakan kedudukan menjadi 4-4, sebelum meraih lima angka beruntun dan berbalik unggul menjadi 10-4.

Baca Juga:

Setelah itu, Giliran Guerrero yang mengatasi ketertinggalan dengan meraih empat angka dan memperkecil skor menjadi 10-8.

Pertandingan berlangsung semakin ketat. Tommy meraih dua angka, namun Guerrero kembali mengejar.

Pebulu tangkis berperingkat 62 dunia bahkan sempat menguntit dengan hanya selisih satu angka menjadi 14-13.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X