Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho: Memphis Depay Akan Kembali!

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 14 Agustus 2016 | 18:54 WIB
Pemain Manchester United, Memphis Depay, dalam pertandingan ronde ke-5 Piala FA 2015-2016 menghadapi Shrewsbury Town di Stadion Greenhous Meadow, Shrewsbury, Inggris, pada 22 Februari 2016.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Pemain Manchester United, Memphis Depay, dalam pertandingan ronde ke-5 Piala FA 2015-2016 menghadapi Shrewsbury Town di Stadion Greenhous Meadow, Shrewsbury, Inggris, pada 22 Februari 2016.

Karier Memphis Depay di Manchester United pada musim lalu boleh dikatakan kurang baik. Namun, tampaknya dia masih mendapatkan kepercayaan dari sang manajer anyar, Jose Mourinho.

Tak sedikit yang memprediksi Depay akan terdepak pada era kepelatihan Mourinho. Hal itu tak terlepas dari buruknya performa dan gaya hidup Depay pada musim perdananya bersama Manchester United.

Kendati begitu, anggapan orang-orang ternyata salah. Mourinho menyatakan masih memercayai Depay untuk menjadi bagian dari skuadnya pada musim ini.

"Tentu saja, saya ingin Depay berada di skuad. Saya tak ingin terlalu banyak membahas momen musim lalu," kata Mourinho kepada The Sunday People, Minggu (14/8/2016).

"Saya tahu Depay, pemain yang sudah saya amati saat masih di PSV Eindhoven dan pada Piala Dunia dua tahun lalu. Saat itu, dia masih sangat muda," ujar dia.

Manchester United memboyong Depay dengan banderol mencapai 25 juta poundsterling (Rp 424,6 miliar) dari PSV pada Juli 2015.

Baca Juga:

Awalnya, Depay diharapkan bisa menjadi salah satu pemain kunci di Manchester United. Namun, di bawah asuhan Louis van Gaal, kiprah Depay rupanya tak berjalan mulus.

Ia sempat dikritik lantaran terlalu boros dengan mengendarai mobil mewah Rolls Royce seharga 250 ribu poundsterling (Rp 4,2 miliar) dan ketahuan mengunjungi kelab malam.

Alhasil, pada musim lalu, Depay cuma dipercaya bermain dalam 29 laga Premier League dan mencetak dua gol. Performa itu tentu saja berbanding terbalik dengan pencapaian dia saat masih berseragam PSV.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : The Sunday People


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X