Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Futsal, Misi Perbaiki Peringkat

By Minggu, 14 Agustus 2016 | 15:20 WIB
Ilustrasi. Timnas futsal Indonesia berbaris saat akan menghadapi Malaysia di SEA Games 2013 pada 13 Desember 2013.
SUHAIMI ABDULLAH/GETTY IMAGES
Ilustrasi. Timnas futsal Indonesia berbaris saat akan menghadapi Malaysia di SEA Games 2013 pada 13 Desember 2013.

Selain dalam rangka menyongsong Kejuaraan Futsal AFF, pelatih timnas futsal, Dadang Iskandar, bakal memanfaatkan ajang CFA International Futsal Tounament di China, 26-28 Agustus, untuk memperbaiki peringkat Indonesia. 

Penulis: Kukuh Wahyudi

Saat ini Indonesia menduduki posisi ke-48 dalam rangking dunia futsal. Di China nanti, Bambang Bayu Saptaji dkk. akan bersua dengan China, Mesir, dan Myanmar.

Secara peringkat, dua lawan yang bakal ditemui itu ada di atas Indonesia, yakni China (44) dan Mesir (28). Hanya Myanmar yang ada di bawah Indonesia dengan posisi ke-99.

“Rangkaian uji coba itu akan berpengaruh pada peringkat Indonesia nantinya. Saya berharap ada dampak positif setelah dari China,” kata Dadang.

Tak hanya itu, Dadang pun akan memanfaatkan turnamen tersebut untuk mengasah mental beberapa pemain debutan timnas, seperti Ardiansyah Runtuboy atau Reza Yamani.

Bagi Dadang, muka-muka baru sebenarnya sudah memiliki teknik yang menawan, tetapi perlu ditunjang dengan mental yang baik pula.

“Sekarang kami punya pemainpemain baru yang memiliki kualitas bagus. Hanya soal mental yang perlu diasah,” tutur pelatih timnas di Kejuaraan Futsal AFF 2014 itu.

Dadang yakin pemain barunya mampu menimba banyak pengalaman saat bersua dengan China, Mesir, dan Myanmar.

Menu Latihan


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X