Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dikalahkan Wakil China, Praveen/Debby Jadi Runner-up Grup A

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 14 Agustus 2016 | 04:29 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, ketika berlaga pada babak penyisihan pertama Grup A Olimpiade Rio 2016 di di Riocentro Pavilion 4, Kamis (11/8/2016).
YVES LACROIX/BADMINTON PHOTO
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, ketika berlaga pada babak penyisihan pertama Grup A Olimpiade Rio 2016 di di Riocentro Pavilion 4, Kamis (11/8/2016).

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, gagal meraih kemenangan atas wakil China, Zhang Nan/Zhao Yunlei, pada laga terakhir penyisihan Grup A Olimpiade Rio 2016, Sabtu (13/8/2016) waktu setempat.

Praveen/Debby kalah dua gim langsung, 11-21, 18-21, di lapangan 3 Riocentro-Pavilion 4, Rio de Janeiro, Brasil.

Kekalahan ini memastikan Praveen/Debby melaju ke perempat final sebagai runner-up grup. Dari tiga laga, Praveen/Debby menang dua kali.

Praveen/Debby memulai gim pertama dengan kurang baik. Mereka bahkan sempat tertinggal jauh 5-11 saat mencapai fase interval.

Zhang/Zhao betul-betul mendominasi permainan pada gim ini. Berkali-kali serangan yang mereka lancarkan mampu membuahkan poin.

Di sisi lain, Praveen/Debby kerap melakukan kesalahan. Zhang/Zhao memenangi gim pertama setelah meraih enam poin beruntun dalam kedudukan 15-11.

Performa Praveen/Debby membaik pada gim kedua. Walau tertinggal lebih dulu, mereka bisa mengimbangi permainan lawan.

Praveen/Debby bahkan lebih dulu mencapai poin interval dalam kedudukan 11-10.

Selepas interval, Praveen/Debby mulai kehilangan irama permainan. Zhang/Zhao yang lebih matang dan berpengalaman memanfaatkan dengan baik situasi ini.

Pasangan nomor satu dunia itu langsung membalikkan keadaan untuk unggul dan mencapai match point dalam kedudukan 20-16.


Editor :
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X