Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Eks Bek Man United Jadi Penentu Kemenangan Man City

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 14 Agustus 2016 | 01:25 WIB
Penyerang Manchester City, Sergio Aguero (kiri), merayakan gol ke gawang Sunderland bersama rekannya, Nolito, dalam laga Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (13/8/2016).
OLI SCARFF/AFP
Penyerang Manchester City, Sergio Aguero (kiri), merayakan gol ke gawang Sunderland bersama rekannya, Nolito, dalam laga Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (13/8/2016).

Manchester City berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Sunderland pada laga pekan pertama Premier League, di Stadion Etihad, Sabtu (13/8/2016) malam WIB.

Tiga poin yang diraih City pada laga ini ditentukan melalui eksekusi penalti Sergio Aguero (menit ke-4) dan gol bunuh diri bek anyar Sunderland yang direkrut dari Manchester United, Patrick McNair (87').

Adapun gol tunggal Sunderland diciptakan oleh striker andalan mereka, Jermaine Defoe, pada menit ke-71.

Sejak peluit kick-off dibunyikan wasit Robert Madley, tim asuhan Josep Guardiola langsung berinisiatif menekan. Statistik premierleague.com mencatat bahwa City menguasai 76,9 persen laga.

City pun tak perlu berlama-lama menantikan gol. Ketika pertandingan baru berusia empat menit, City sudah unggul lewat tendangan penalti Aguero.

Tuan rumah mendapatkan hadiah penalti setelah Raheem Sterling dilanggar oleh Patrick van Aanholt di sisi kiri kotak penalti Sunderland. Skor 1-0 untuk City bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, City memang masih mendominasi permainan. Akan tetapi, saat laga memasuki menit ke-71, mereka justru kebobolan.

Sunderland sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui sepakan Defoe. Menerima sodoran dari Jack Rodwell, Defoe dengan tenang menyarangkan bola ke gawang kiper City, Wilfredo Caballero.

Baca Juga:

City terus menggempur Sunderland pada sisa waktu pertandingan. Usaha Aguero dkk pun akhirnya membuahkan hasil.


Editor :
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X