Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Tang Yuanting/Yu Yang, Chang Ye-na/Lee So-hee Juara Grup D

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 13 Agustus 2016 | 20:43 WIB
Pasangan ganda putri Korea Selatan, Chang Ye-na (kiri)/Lee So-hee, berpose setelah mengalahkan pasangan China, Tang Yuanting/Yu Yang, pada babak penyisihan grup Olimpiade Rio 2016 di Riocentro Pavilion 4, Rio de Janeiro, Sabtu (13/8/2016).
PIPIT PUSPITA RINI/JUARA.NET
Pasangan ganda putri Korea Selatan, Chang Ye-na (kiri)/Lee So-hee, berpose setelah mengalahkan pasangan China, Tang Yuanting/Yu Yang, pada babak penyisihan grup Olimpiade Rio 2016 di Riocentro Pavilion 4, Rio de Janeiro, Sabtu (13/8/2016).

Sekitar sebulan sebelum Olimpiade Rio 2016 berlangsung, pelatih ganda putri nasional, Eng Hian, mengatakan bahwa pasangan-pasangan Korea Selatan bisa berbahaya bagi Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii.

Laporan langsung Pipit Puspita Rini dari Rio de Janeiro, Brasil

Korea meloloskan dua wakil ganda putri ke Rio 2016 yaitu Jung Kyung-eun/Shin Seung-chan dan Chang Ye-na/Lee So-hee.

Chang/Lee sudah memastikan diri lolos ke babak perempat final sebagai juara Grup D setelah meraih tiga kemenangan.

Kemenangan terakhir jadi yang terbesar. Mereka menundukkan unggulan kedua asal China Tang Yuanting/Yu Yang di Riocentro Pavilion 4, Rio de Janeiro, Sabtu (13/8/2016), dengan 21-18, 14-21, 21-11.

Laga ini berlangsung 1 jam 23 menit. Bagi Chang/Lee, ini merupakan kemenangan pertama mereka dari empat kali bertemu Tang/Yu.

"Hari ini kami bermain lebih tenang. Pada laga-laga sebelumnya, kami sering melakukan apa yang sudah dibilang jangan oleh pelatih. Hari ini kami bisa melakukan semua instruksi pelatih," kata Chang, seusai pertandingan.

Baca Juga:

Chang juga menambahkan bahwa rasa saling percaya dengan sang partner juga semakin baik. Mereka berhasil meredam smes-smes keras yang dilancarkan Tang.

"Kami belajar dari kekalahan-kekalahan sebelumnya dan sekarang sudah lebih pede saat bertemu mereka. Kami akan terus meningkatkan kemampuan untuk pertandingan-pertandingan berikutnya," ujar Chang.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X