Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ahsan/Hendra Tersingkir dari Olimpiade Rio 2016

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 13 Agustus 2016 | 20:49 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, tertunduk setelah menelan kekalahan dari Chai Biao/Hong Wei (China) pada babak penyisihan Grup D Olimpiade Rio, di Riocentro-Pavilion 4, Rio de Janeiro, Brasil, Sabtu (13/8/2016).
YVES LACROIX/BADMINTON PHOTO
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, tertunduk setelah menelan kekalahan dari Chai Biao/Hong Wei (China) pada babak penyisihan Grup D Olimpiade Rio, di Riocentro-Pavilion 4, Rio de Janeiro, Brasil, Sabtu (13/8/2016).

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, tersingkir dari Olimpiade Rio 2016. Ahsan/Hendra angkat kaki setelah menelan kekalahan pada laga terakhir penyisihan grup D, Sabtu (13/8/2016).

Ahsan/Hendra gagal mengatasi perlawanan wakil China, Chai Biao/Hong Wei yang ditemui di lapangan 2 Riocentro-Pavilion 4. Mereka kalah dua gim langsung, 15-21, 17-21.

Ahsan/Hendra membuka gim pertama dengan gugup. Mereka sempat tertinggal 1-4 sebelum bisa menyamakan skor menjadi 4-4.

Namun, Chai/Hong yang bermain sangat solid mampu melepaskan diri dari tekanan Ahsan/Hendra. Mereka menutup fase interval dalam kedudukan 11-7.

Ahsan/Hendra kembali mengejar ketika sebuah drop shot Hendra gagal dijangkau Chai/Hong. Skor berubah menjadi 9-11.

Chai/Hong kemudian menjawab tantangan Ahsan/Hendra dengan memenangi lima poin berikutnya secara beruntun. Chai/Hong unggul 16-9.

Ahsan/Hendra masih terus berupaya menipiskan jarak skor, tetapi pertahanan Chai/Hong begitu kokoh dan sulit ditembus.

Sebaliknya, Ahsan/Hendra berkali-kali membuat kesalahan sendiri. Pasangan berperingkat kedua ini akhirnya menyerah setelah sebuah sodoran yang dilepas Chai mendarat mulus ke area belakang lapangan mereka.

Baca Juga:

Performa Ahsan/Hendra tak kunjung membaik pada gim kedua. Unggulan kedua ini terus terlibat aksi kejar-kejaran poin dengan Chai/Hong, mulai dari 4-4, 7-6, hingga 9-9.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X