Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MU Menang Berkat Penalti ke-7, Perseru Raih Tripoin Tandang Perdana

By Segaf Abdullah - Sabtu, 13 Agustus 2016 | 18:18 WIB
Striker Madura United, Pablo Rodriguez, merayakan gol bersama rekan-rekannya di sebuah laga Torabia Soccer Championship.
SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET
Striker Madura United, Pablo Rodriguez, merayakan gol bersama rekan-rekannya di sebuah laga Torabia Soccer Championship.

Madura United (MU) kembali merebut singgasana klasemen Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016. Pada pekan ke-15, Fabiano Beltrame dkk sukses menundukkan Persela Lamongan 2-1 di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (13/8/2016). Sementara itu, Perseru Serui memetik tripoin tandang perdana seusai mengatasi perlawanan Persiba Balikpapan.

Sejak peluit babak pertama ditiupkan, Madura United mengambil inisiarif serangan. Hasilnya, pada menit ke-15 gelandang Slamet Nurcahyo membuka keunggula 1-0 Laskar Sape Kerrab, julukan MU, atas Persela.

Memasuki babak kedua, Persela mengambil keuntungan lewat skema tendangan bebas. Pada menit ke-55, bola hasil sepakan bebas Eddy Gunawan masuk ke gawang MU setelah tersundul sriker Laskar Sape Kerrab, Pablo Rodriguez.

Menebus kesalahan, Pablo memastikan tripoin MU seusai sukses mengeksekusi penalti pada menit ke-86.

Baca Juga:

Atas kemenangan ini, MU kembali menggeser Arema Cronus dari puncak klasemen dengan raihan 33 poin. Sedangkan bagi Persela, kekalahan ini semakin membenamkan Dendy Sulistyawan dkk di peringkat ke-18 alias dasar klasemen sementara TSC.

Pada pertandingan lain, Perseru berhasil meraih kemenangan perdana pada laga tandang. Cendrawasih Jingga, julukan Perseru, sukses mengalahkan Persiba Balikpapan 2-1 di Stadion Persiba, Sabtu (13/8/2016).

Gol Perseru dicetak oleh penyerang Yoksan Ama pada menit ke-17 dan gelandang Ronaldo Meosido pada menit ke-56. Sedangkan Persiba sempat menyamakan skor pada menit ke-52 via gelandang mungil Siswanto.

Atas hasil ini, Perseru melejit ke ranking ke-7 dengan 21 poin. Sementara untuk Persiba, kekalahan ini membuat peringktanya turun satu strip ke urutan ke-10 dengan 19 poin.


Editor :
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X