Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nadal Raih Emas dari Nomor Ganda Putra

By Delia Mustikasari - Sabtu, 13 Agustus 2016 | 17:49 WIB
Pasangan petenis ganda putra Spanyol, Rafael Nadal/Marc Lopez, berpose dengan medali emas Olimpiade Rio 2016 yang didapat setelah mengalahkan pasangan Florin Mergea/Horia Tecau (Hungaria)  6-2, 3-6, 6-4, Jumat (12/8/2016) waktu setempat.
MARTIN BERNETTI/AFP
Pasangan petenis ganda putra Spanyol, Rafael Nadal/Marc Lopez, berpose dengan medali emas Olimpiade Rio 2016 yang didapat setelah mengalahkan pasangan Florin Mergea/Horia Tecau (Hungaria) 6-2, 3-6, 6-4, Jumat (12/8/2016) waktu setempat.

Petenis Spanyol, Rafael Nadal, berhasil mempersembahkan medali emas pada nomor ganda putra bersama Marc Lopez, Sabtu (13/8/2016).

Nadal/Lopez menang 6-2, 3-6, 6-4 atas pasangan Florin Mergea/Horia Tecau (Hungaria) setelah bertarung selama 2 jam 26 menit. Medali emas ini merupakan yang ketiga bagi kontingen Spanyol.

"Saya bermain dengan semangat dan penuh emosi karena ini adalah event yang sangat spesial dan unik bagi setiap orang," kata Nadal seusai pertandingan.

Nadal mengatakan bahwa Lopez merupakan sahabatnya meskipun mereka jarang berpasangan dalam sebuah turnamen.

"Rasanya istimewa bisa berbagi momen dengan salah satu teman baik," kata pemegang 14 gelar Grand Slam ini.

Baca Juga:

"Memenangkan medali emas hari ini setelah 2,5 bulan tanpa latihan dan persiapan sama sekali rasanya luar biasa. Kami hanya melakukan latihan di gym dan telah berjuang keras. Satu-satunya hal yang dapat kami katakan adalah kami sangat senang," tutur Nadal.

Sementara itu, medali perunggu diraih pasangan petenis Amerika Serikat (AS) setelah menang atas Daniel Nestor/Vasek Popisil (Kanada).

Pada nomor tunggal, Nadal yang merupakan peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 akan menghadapi Juan Martin Del Potro (Argentina) di semifinal, Sabtu (13/8/2016) mulai pukul 14.00 waktu setempat.

Babak semifinal lainnya akan mempertemukan Andy Murray (Britania Raya) dan Kei Nishikori (Jepang).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Rio2016.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X