Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ibrahimovic Akui Belum 'Nyetel' dengan Rooney

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 13 Agustus 2016 | 12:22 WIB
Dua penyerang Manchester United, Wayne Rooney (kanan) and Zlatan Ibrahimovic, berlatih bersama di Aon Training Complex, Manchester, Inggris, pada 5 Agustus 2016.
NIGEL RODDIS/GETTY IMAGES
Dua penyerang Manchester United, Wayne Rooney (kanan) and Zlatan Ibrahimovic, berlatih bersama di Aon Training Complex, Manchester, Inggris, pada 5 Agustus 2016.

Striker Zlatan Ibrahimovic memang belum nyetel dengan gaya bermain Wayne Rooney karena baru dua pekan secara resmi bergabung dengan Manchester United. Namun, Ibrahimovic yakin semuanya itu akan teratasi seiring dengan berjalannya waktu. 

Ibrahimovic baru bergabung dan berlatih bersama dengan rekan-rekannya di Man United pada Kamis (28/7/2016). Pemain berusia 34 tahun itu pun baru menjalani dua pertandingan bersama Setan Merah pada pramusim dan satu di laga Community Shield dengan torehan dua gol.

Meski terbilang subur, Ibrahimovic mengaku belum memiliki kerja sama yang baik dengan Rooney. Pemain asal Swedia itu mengaku butuh waktu lebih banyak di lapangan untuk bisa mengerti satu sama lain.

"Saya pikir semuanya akan berjalan dengan baik. Semakin banyak waktu yang kami habiskan di lapangan bersama-sama, kami bisa semakin mengenal satu sama lain dan menjalankan semuanya dengan sangat baik," ucap Ibrahimovic kepada Sky Sports.

"Rooney adalah pemain yang cerdas, begitu juga dengan saya. Jadi, ini adalah kombinasi yang mudah," ujarnya.

Baca Juga:

Ibra mempercayai bahwa bekerja sama dengan seluruh anggota tim akan sangat baik bagi Man United ketimbang hanya berusaha menyesuaikan diri dengan Rooney.

"Dua pemain (Ibra-Rooney) akan sangat bergantung kepada pemain lain. Jadi, jika ingin kami berdua bisa bekerja sama, semua pemain harus ikut berjuang bersama. Jika itu terjadi, maka tidak akan ada masalah bagi kami berdua," tutur Ibra.

"Kami berdua senang bermain sepak bola, bertanding, mendapatkan bola, dan membangun permainan. Namun, semuanya ini bukan hanya soal kami berdua karena sepak bola adalah olahraga tim," katanya.

Ibrahimovic sudah menjadi pahlawan tim pada pertandingan resmi pertamanya bersama Man United saat mencetak gol kemenangan ke gawang Leicester City pada Community Shield di Stadion Wembley, Minggu (7/8/2016).


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X