Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nitya/Greysia Siap Hadapi Lawan Terberat di Grup C

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 13 Agustus 2016 | 07:46 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, berpose setelah memenangi laga kedua babak penyisihan Grup C Olimpiade 2016 melawan Heather Olsen/Lauren Smith (Inggris) di Riocentro Pavilion 4, Rio de Janeiro, Jumat (13/8/2016).
PIPIT PUSPITA RINI/JUARA.net
Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, berpose setelah memenangi laga kedua babak penyisihan Grup C Olimpiade 2016 melawan Heather Olsen/Lauren Smith (Inggris) di Riocentro Pavilion 4, Rio de Janeiro, Jumat (13/8/2016).

Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, akan menghadapi lawan terberat pada babak penyisihan Grup C Olimpiade 2016, Vivian Kah Moon Ho/Woon Khe Wei (Malaysia).

Laporan Langsung Pipit Puspita Rini dari Rio de Janeiro, Brasil

Laga yang akan belangsng Sabtu (13/8/2016) di Riocentro Pavilion 4, Rio de Janiero, ini merupakan penentu siapa yang menjadi juara dan runner-up Grup C.

Dari tiga pertemuan mereka sebelumnya, Nitya/Greysia tertinggal 1-2. Pertemuan terakhir mereka terjadi pada babak kedua Indonesia Open, Juni lalu. Ketika itu, Nitya/Greysia kalah 17-21, 19-21.

"Mereka itu mainnya seperti ganda campuran dan Vivian lebih banyak cover lapangan. Kalau kami bermain seperti ganda putri umumnya, itu akan memudahkan mereka," kata Nitya soal sang calon lawan.

Nitya menjelaskan bahwa mereka sudah melakukan evaluasi dari pertemuan-pertemuan sebelumnya demi mencari strategi terbaik untuk mendapatkan kemenangan.

Nitya/Greysia memastikan diri lolos ke perempat final setelah memenangi laga kedua penyisihan grup melawan Heather Olver/Lauren Smith (Inggris) 21-10, 21-13, Kamis (12/8/2016).

Pada laga pertama, mereka juga menang cukup mudah saat menghadapi Poon Lok Yan/Tse Ying Suet (Hong kong), 21-9, 21-11.

"Kami selalu waspada menghadapi lawan siapa pun karena ini Olimpiade. Kami harus selalu fokus. Kami harus bisa secepatnya mengalahkan lawan, tetapi dengan berhemat tenaga," kata Greysia.

Vivian/Woon juga selalu menang pada dua laga sebelumnya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X