Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Preview Middlesbrough 2016-2017: Andalkan Poros Spanyol

By Sabtu, 13 Agustus 2016 | 18:00 WIB
Gelandang Middlesbrough, Adam Reech (tengah), merayakan gol bersama rekan-rekannya saat melakoni laga uji coba melawan York City di at Bootham Crescent, York, pada 9 Juli 2016.
DAVID ROGERS/GETTY IMAGES
Gelandang Middlesbrough, Adam Reech (tengah), merayakan gol bersama rekan-rekannya saat melakoni laga uji coba melawan York City di at Bootham Crescent, York, pada 9 Juli 2016.

Enam musim. Sebanyak itulah rentang waktu yang dibutuhkan Middlesbrough untuk merangkak naik ke Premier League usai terdegradasi pada edisi 2008/09 usai menempati posisi kedua terbawah alias peringkat ke-19.

Penulis: Indra Citra Sena

Tiket promosi secara otomatis dikantongi berkat kemenangan atas Brighton & Hove Albion di laga pamungkas Divisi Championship 2015/16. Boro finis di posisi runner-up menemani Burnley, yang berstatus juara.

Boro seolah kembali ke habitat asli. Tak ingin terperosok lagi ke jurang degradasi, manajemen klub langsung berbenah dengan mendatangkan amunisi baru yang berkualitas semacam Victor Valdes, Marten De Roon, Antonio Barragan, Bernardo Espinosa, dan Alvaro Negredo.

Bila dicermati, Boro banyak mendatangkan pemain berkebangsaan atau berbahasa Spanyol. Hal ini sedikit-banyak dipengaruhi oleh keberadaan Aitor Karanka, yang notabene berasal dari Negeri Matador, di kursi manajerial.

Valdes, Barragan, Espinosa, dan Negredo mengikuti jejak para pilar tim seperti Daniel Ayala, Cristhian Stuani (Uruguay), dan Emilio Nsue (Guinea Ekuatorial). Mereka bergabung membentuk poros Spanyol yang akan saling bahu-membahu berjuang buat Boro di musim baru.

Poros Spanyol bakal melengkapi wajah-wajah lokal yang menghiasi skuat, mulai dari George Friend, Grant Leadbitter, Adam Clayton, hingga Stewart Downing, yang sarat pengalaman bertanding di level atas bareng Aston Villa, Liverpool, dan West Ham United.

DATA KLUB

Nama: Middlesbrough Football Club; Julukan: The Boro, Smoggies; Berdiri: 1876; Stadion (Kapasitas): Riverside  (33.746); Pemilik: Steve Gibson; Presiden: Steve Gibson; Situs: mfc.co.uk

SKUAT

KIPER: 1-Dimitrios Konstantopoulos (YUN), 12-Brad Guzan (AS), 13-Tomas Mejias (SPA), 26-Victor Valdes (SPA)

BEK: 3-George Friend, 4-Daniel Ayala (SPA), 5-Bernardo Espinosa (KOL), 6-Ben Gibson, 15-Alex Baptiste, 17-Antonio Barragan (SPA), 22-Dael Fry, 24-Emilio Nsue (GUE), 32-Adam Jackson, 37-Mark Kitching, 40-James Husband

GELANDANG: 7-Grant Leadbitter, 8-Adam Clayton, 14-Marten de Roon (BLD), 16-Carlos de Pena  (URU), 19 Stewart Downing, 20-Adam Reach, 21-Gaston Ramirez (URU), 23-Julian De Sart (BLG), 27-Albert Adomah (GHA), 29-Bryn Morris, 34-Adam Forshaw, 38-Harry Chapman

PENYERANG: 9-Jordan Rhodes (SKO), 10-Alvaro Negredo (SPA), 11-Viktor Fischer (DEN), 18-Cristhian Stuani (URU), 35-David Nugent


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.688


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X