Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Futsal, PR Menyatukan Tim Baru

By Sabtu, 13 Agustus 2016 | 15:42 WIB
Ilustrasi. Timnas futsal Indonesia berbaris saat akan menghadapi Malaysia di SEA Games 2013 pada 13 Desember 2013.
SUHAIMI ABDULLAH/GETTY IMAGES
Ilustrasi. Timnas futsal Indonesia berbaris saat akan menghadapi Malaysia di SEA Games 2013 pada 13 Desember 2013.

Masalah klise kembali menghinggapi timnas futsal Indonesia. Apa lagi kalau bukan waktu pelatnas yang pendek sebelum berlaga di Piala AFF pada 31 Oktober-6 November nanti.

Penulis: Ferry Tri Adi Sasono

Pelatih caretaker, Dadang Iskandar, menyebut butuh waktu lebih panjang untuk menyatukan pemain. Pasalnya, timnas futsal kali ini dihuni sejumlah debutan di timnas.

Sebut saja Ardiansyah Runtuboy (Black Steel Manokwari), M. Iqbal Iskandar (Black Steel Manokwari), Nandi Sukmawijaya (Biangbola Kaltim), Sunny Rizky (Vamos FC Mataram), Nazil Purnama (Vamos FC Mataram), Reza Yamani (Electric PLN Jakarta), dan Eko Puji (BJL 2000 Cosmo Semarang).

Meski demikian, pekerjaan rumah Dadang itu sudah selesai sebagian. Pemain-pemain debutan timnas tersebut terlihat sudah mampu bersinergi dengan para seniornya.

“Komposisi tim saat ini bagus. Beberapa pemain anyar di timnas yang punya kualitas apik sudah mampu bersinergi dengan para seniornya. Tinggal menyatukan mereka dalam hal taktik,” tutur Dadang ketika dihubungi BOLA, pada medio pekan.

Dadang sudah mengantungi 16 dari 33 nama pada Senin (8/8) hasil seleksi sejak Jumat (5/8).

Pelatih kepala timnas futsal pada Piala AFF Futsal 2014 itu menginginkan 16 nama yang terpilih tersebut tak berubah lagi agar memudahkan dirinya meracik taktik.

“Kalau tidak ada hambatan, saya ingin komposisi ini tak berubah lagi sampai nanti Piala AFF Futsal. Menyatukan pemain di futsal cukup kompleks. Karena di futsal pemain itu dinamis, kami perlu menyatukan chemistry mereka terlebih dahulu. Setelah solid, baru beralih soal taktik yang juga tak kalah kompleks,” kata Dadang.

Evaluasi


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X