Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

15 November, Inggris Jamu Spanyol di Wembley

By Ferril Dennys Sitorus - Jumat, 12 Agustus 2016 | 08:48 WIB
Pelatih Inggris, Sam Allardyce, menghadiri konferensi pers perdananya, Senin (25/7/2016).
OLI SCARFF/AFP
Pelatih Inggris, Sam Allardyce, menghadiri konferensi pers perdananya, Senin (25/7/2016).

Tim nasional Inggris akan melawan Spanyol dalam laga persahabatan di Stadion Wembley pada 15 November 2016.

Kedua tim sedang memulai era baru. Saat ini, Inggris dilatih Sam Allardyce menggantikan Roy Hodgson seusai Wayne Rooney dan kawan-kawan tersingkir dari babak 16 besar Piala Eropa 2016.

Spanyol pun melakukan pergantian pelatih usai disingkirkan Italia pada babak 16 besar Piala Eropa 2016. Saat ini, La Furia Roja diasuh Julen Lopetegui pascamundurnya Vicente del Bosque.

Inggris dan Spanyol sering bertemu, baik pada laga persahabatan atau pertandingan resmi. Laga nanti merupakan pertemuan yang ke-25 bagi kedua tim.

Dalam 24 pertemuan, Inggris sukses meraih 12 kemenangan dan Spanyol mengoleksi 9 kemenangan. Salah satu kemenangan diraih Spanyol pada pertemuan terakhir dengan membungkam Inggris 2-0 di Estadio Jose Rico Perez, Alicante, pada November 2015.

Namun, The Three Lions-julukan Inggris- punya rapor yang bagus kala terakhir menjamu Spanyol di Wembley. Mereka sukses meraih kemenangan 1-0 pada November 2011. Gol tunggal Inggris diciptakan Frank Lampard.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : The FA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X