Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Carragher Sebut Liverpool Tidak Miliki Striker Utama

By Verdi Hendrawan - Jumat, 12 Agustus 2016 | 09:19 WIB
Jamie Carragher saat membantu pelatih tim nasional Inggris U-17, Steve Cooper, saat menghadapi Jerman di pertandingan persahabatan di New York Stadium, Rotherham, Inggris, pada 20 November 2015.
MATTHEW LEWIS/GETTY IMAGES
Jamie Carragher saat membantu pelatih tim nasional Inggris U-17, Steve Cooper, saat menghadapi Jerman di pertandingan persahabatan di New York Stadium, Rotherham, Inggris, pada 20 November 2015.

Mantan bek Liverpool FC, Jamie Carragher, mengaku senang dengan skuat yang dimiliki oleh The Reds. Namun, mantan bek sayap berusia 38 tahun itu menyebut Liverpool akan mengawali musim 2016-2017 tanpa seorang striker pilihan utama.

Premier League 2016-2017 akan segera bergulir pada Sabtu (13/8/2016). Namun, persiapan Liverpool terganggu oleh cederanya striker pilihan pertama, Daniel Sturridge.

Kondisi ini membuat Carragher tidak yakin bahwa Sturridge akan tetap menjadi pilihan utama Klopp setelah pulih nanti. Divock Origi dipercaya sebagai sosok terdepan sebagai striker utama The Reds pada musim ini.

Baca Juga:

Namun, bergabungnya beberapa pemain baru di skuat Liverpool akan memicu persaingan ketat bagi semua penyerang untuk berusaha meyakinkan Manajer Juergen Klopp agar layak sebagai striker utama.

"Saya tidak tahu apakah Daniel Sturridge akan tetap menjadi striker utama. Divock Origi telah bermain pada banyak pertandingan besar di Eropa musim lalu dan telah bermain dengan sangat baik sepanjang pramusim," ucap Carragher kepada Sky Sports.

Selain itu, Carragher pun berbicara tentang transfer Sadio Mane dari Southampton. Carra menyebut pemain asal Senegal berusia 24 tahun itu sebagai pemecah salah satu masalah yang ada di lini depan Liverpool.

"Transfer Sadio Mane sangat baik. Dia bisa menempati satu dari empat posisi yang ada di lini serang Liverpool dan tampaknya dia akan bermain di sebelah kanan," ujar Carragher.

"Liverpool sempat tidak memiliki kecepatan dan mendulang gol dari para pemain di lini tengah tahun lalu. Namun, rekor Sane telah menunjukkan bahwa ia bisa memperbaiki hal tersebut," tuturnya.

Liverpool akan memulai perjalanan mereka pada Premier League 2016-2017 di Stadion Emirates menghadapi tuan rumah Arsenal pada Minggu (14/8/2016).

[video]http://video.kompas.com/e/5079078909001_v1_pjuara[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X