Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mats Hummels Tak Gentar Dicaci di Piala Super Jerman

By Jumat, 12 Agustus 2016 | 18:17 WIB
Aksi bek Jerman, Mats Hummels, dalam laga Piala Eropa 2016 Grup C melawan Polandia di Stade de France, Paris, 16 Juni 2016.
PAUL GILHAM/GETTY IMAGES
Aksi bek Jerman, Mats Hummels, dalam laga Piala Eropa 2016 Grup C melawan Polandia di Stade de France, Paris, 16 Juni 2016.

Akhir pekan ini, Mats Hummels akan pulang ke Signal Iduna Park. Bersama Bayern Muenchen, bek berusia 27 tahun itu bakal menghadapi Borussia Dortmund dalam laga Piala Super Jerman (14/8/2016).

Penulis: Wieta Rachmatia

Kunjungan kali ini jelas akan punya makna penting bagi Hummels. Meski tercatat sebagai jebolan akademi sepak bola Muenchen, nama Hummels melambung saat membela Dortmund.

Selama sekitar tujuh tahun, Hummels menjadi salah satu amunisi andalan di barisan pertahanan Dortmund. Ia bahkan sempat didaulat sebagai kapten tim.

Sah-sah saja jika banyak pendukung Dortmund yang kecewa berat ketika Hummels memilih hijrah ke Muenchen, yang notabene musuh bebuyutan Die Borussen, pada musim panas ini. Hummels otomatis dicap sebagai pengkhianat.

Ia pun tak akan heran jika banyak suporter Dortmund yang mencacinya saat tampil dalam pertandingan Piala Super Jerman.

Baca Juga:

"Partai ini akan sangat istimewa. Mungkin hanya ada segelintir orang yang bisa menerima kehadiran saya, tetapi hal tersebut bisa dimengerti," tutur Hummels kepada Bild.

"Jika mereka mencaci saya tanpa ampun selama 15 menit, saya tak akan terpengaruh. Ejekan mereka tidak akan memengaruhi penampilan saya," lanjutnya.

Seperti yang dikabarkan sebelumnya, Hummels hijrah ke Muenchen dengan nilai transfer sebesar 38 juta euro (555,2 miliar rupiah). Namun, CEO Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge, menepis berita tersebut.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X