Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kiper Muda Barcelona Absen pada Piala Super Spanyol

By Ferril Dennys Sitorus - Jumat, 12 Agustus 2016 | 07:02 WIB
Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, tiba di kandang Deportivo La Coruna, Stadion Riazor, jelang partai La Liga, 20 April 2016.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, tiba di kandang Deportivo La Coruna, Stadion Riazor, jelang partai La Liga, 20 April 2016.

Kiper muda asal Jerman, Marc-Andre ter Stegen, dipastikan absen memperkuat Barcelona pada pertandingan pertama Piala Super Spanyol melawan Sevilla, di Stadion Ramon Sanchez, Minggu (14/8/2016).

Kiper berusia 24 tahun tersebut absen lantaran mengalami cedera lutut pada kaki kanannya dalam sesi latihan yang digelar pada Kamis (11/8/2016).

"Ini berarti dia tidak bisa bermain pada leg pertama Piala Super Spanyol di Sevilla, Minggu nanti. Ketersediaan kiper asal Jerman tersebut tergantung pada pemulihan cedera yang dialaminya," tulis Barcelona di situs resminya.

Menurut Marca, cedera yang dialami Ter Stegen sama halnya dengan cedera yang diderita Cristiano Ronaldo pada final Piala Eropa 2016. Dengan demikian, Ter Stegen diperkirakan membutuhkan 6 pekan untuk memulihkan cederanya.

Tanpa Ter Stegen, pelatih Barcelona, Luis Enrique, kemungkinan besar akan memainkan kiper utama, Claudio Bravo.

Sementara itu, pertandingan kedua Piala Super Spanyol akan digelar di Camp Nou pada Rabu (17/8/2016).


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Barcelona


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X