Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Argentina Sudah Rayu Messi

By Ferril Dennys Sitorus - Jumat, 12 Agustus 2016 | 05:36 WIB
Ikon FC Barcelona, Lionel Messi (tengah), melepaskan tembakan dalam pertandingan International Champions Cup kontra Leicester City di Friends Arena, Solna, Swedia, 3 Agustus 2016.
NILS PETTER/GETTY IMAGES
Ikon FC Barcelona, Lionel Messi (tengah), melepaskan tembakan dalam pertandingan International Champions Cup kontra Leicester City di Friends Arena, Solna, Swedia, 3 Agustus 2016.

Pelatih tim nasional Argentina, Edgardo Bauza, mengaku optimistis bahwa Lionel Messi akan kembali memperkuat timnas.

Messi memutuskan pensiun sebagai bentuk kekecewaannya atas kegagalan Albiceleste pada Copa America Centenario 2016. Meski berhasil membawa Argentina ke final, Messi harus menelan pil pahit karena tim Tango kalah dari Cile melalui adu penalti pada partai puncak.

Bagi Messi, ini adalah kali ke-4 dirinya menuai kegagalan di final turnamen besar bersama Argentina. Bintang FC Barcelona tersebut juga mengalami kekecewaan saat Copa America 2007, Piala Dunia 2014, dan Copa America 2015.

Keputusan Messi pensiun menuai kekecewaan dari publik Argentina. Sebagai pelatih anyar, Bauza diharapkan bisa membawa Messi kembali berseragam Argentina.

"Kami menghabiskan waktu lama berbicara soal sepak bola. Kita nantikan apakah pembicaraan tersebut bisa membantu (Messi kembali)," kata Bauza.

"Saya selalu optimistis tetapi nantinya adalah keputusan pribadi Messi. Saya tidak ingin mencampurinya," sambungnya.

Bauza harus bergerak cepat meyakinkan Messi. Pasalnya, Argentina akan melakoni pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Uruguay pada 2 September 2016.

Saat ini, Argentina berada di peringkat ketiga dengan merangkum 11 poin dari 6 pertandingan yang dilakoni pada kualifikasi zona Amerika Latin.

Masih ada 12 laga yang harus dilakoni Argentina sebelum lolos ke putaran final, termasuk bersua seteru abadi Brasil.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X