Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bali United Depak Dua Pemain Asing, Indra Sjafri Ungkap Alasannya

By Yan Daulaka - Kamis, 11 Agustus 2016 | 21:33 WIB
Bek Bali United, Kiko Insa merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Persela Lamongan pada laga pekan keenam TSC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (1/6/2016) malam.
Dok PT GTS
Bek Bali United, Kiko Insa merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Persela Lamongan pada laga pekan keenam TSC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (1/6/2016) malam.

KUTA, JUARA.net – Bali United jelang laga kontra tuan rumah PSM Makassar pada Minggu (14/8/2016), membuat keputusan besar. Mereka memutuskan untuk tidak memperpanjang kerja sama dengan dua dari tiga pemain asingnya. Pelatih Indra Sjafri punya alasan kuat atas keputusan ini.

Gelandang asal Brasil, Lucas Patinho, dan bek Kiko Insa dari Spanyol dipastikan tak lagi berseragam Bali United. Keputusan tersebut diambil setelah hasil evaluasi tim pelatih selama putaran pertama terhadap kinerja mereka.

Khusus untuk Patinho, ternyata pemain yang bersangkutan mengalami cedera bahu yang cukup serius. Cedera yang ternyata sudah dialami jauh sebelum memperkuat Bali United.

”Untuk Kiko, kami menganggap apa yang ia tampilkan tidak sesuai dengan ekspektasi kami."

Pelatih Bali United, Kiko Insa

”Kami dari tim pelatih sudah melakukan evaluasi terhadap kinerja pemain untuk membuat tim lebih baik ke depannya. Khusus Lucas Patinho, kami sudah memberikan opsi terbaik untuk cederanya yaitu operasi,” kata Indra Sjafri.

”Kami juga akan menanggung biaya operasinya, tetapi ia tidak mau bahkan bersikeras bahwa dirinya baik-baik saja. Selain itu, kami juga merasa Patinho tidak berterus terang tentang cederanya saat tes medis,” tuturnya.


Gelandang serang asal Brasil, Lucas Patinho (dua dari kiri) adalah satu dari dua pemain asing Bali United saat peluncuran jersey skuat Serdadu Tridatu pada Kamis (21/4/2016). (YAN DAULAKA/BOLA/JUARA.NET)

Baca Juga:

Sementara itu, Indra juga memberikan alasan pencoretan Kiko Insa. Eks pemain bertahan Arema Cronus itu dilepas setelah kinerjanya tidak sesuai harapannya.

”Untuk Kiko, kami menganggap apa yang ia tampilkan tidak sesuai dengan ekspektasi kami. Sesuai tujuan Bali United, kami ingin pemain asing yang bermain di Bali United harus menjadi mentor untuk pemain lokal,” ucap Indra.

”Maka dari itu, kami juga putuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan Kiko Insa. Terima kasih untuk keduanya. Semoga mereka sukses di klub yang baru,” lanjutnya.

[video]http://video.kompas.com/e/5072942145001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X