Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bus Rombongan Pemain Persib Kecelakaan di Bekasi

By Fifi Nofita - Kamis, 11 Agustus 2016 | 16:02 WIB
Asisten pelatih Persib, Herrie 'Jose' Setiawan menjelaskan semua pemain dan ofisial serta pelatih timnya selamat saat bus yang mereka tumpangi kecelakaan di tol Bekasi, Kamis (11/8/2016) siang.
FIFI NOFITA/JUARA.net
Asisten pelatih Persib, Herrie 'Jose' Setiawan menjelaskan semua pemain dan ofisial serta pelatih timnya selamat saat bus yang mereka tumpangi kecelakaan di tol Bekasi, Kamis (11/8/2016) siang.

BANDUNG, JUARA.net – Bus yang ditumpangi rombongan pemain dan ofisial Persib Bandung mengalami kecelakaan di area KM 12 tol Bekasi Barat. Bagian depan bus tersebut mengalami kerusakan cukup berat di bagian depan.

Kecelakaan terjadi setelah bus itu menabrak angkutan umum Mayasari Bakti jurusan Grogol-Bekasi. Menurut asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan yang ikut dalam rombongan, kondisi penumpang bus rombongan persib aman.

Bus itu diisi pemain, pelatih dan ofisial tim berjulukan Maung Bandung yang menuju Kabupaten Bogr dan telah sampai daerah Bekasi.

”Kami akhirnya ganti bus karena yang tadi kan kacanya di depan hancur."

Asisten Pelatih Persib, Herrie Setyawan

”Alhamdulillah, kami semua nggak apa-apa, pada enjoy saja, biasa aja, cuma musibah ini mah. Kami hanya kaget sesaat aja, ambil hikmahnya saja,” kata Jose, sapaan Herrie, saat dihubungi, Kamis (11/8/2016) siang.

Rombongan tim kebanggaan bobotoh ini berangkat dari mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis pagi menuju Kabupaten Bogor.

Tur ini untuk persiapan menghadapi pertandingan kandang TSC 2016.

Jose mengungkapkan, kejadian kecelakaan tersebut kemungkinan besar disebabkan karena ada masalah pada rem bus yang mereka tumpangi.


Kondisi kaca depan bus yang mengangkut rombongan Persib seusai kecelakaan di tol Bekasi pada Kamis (11/8/2016) siang. (FIFI NOVITA/JUARA.net)

”Tidak ada apa-apa cuma rem blong saja. Saat mengerem, ternyata remnya tidak pakem. Nggak ngerem (berhenti) saja, itu bus maju terus sampai kena bus lain di depannya,” tuturnya.

”Kami jalan dengan kecepatan tidak kencang kok paling 40-50 (km/jam) dan tidak mengerem mendadak. Kami sudah tahu ada bus lain berhenti di depan,” tambah Herrie.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X