Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Siap Angkut Jebolan Barcelona

By Ade Jayadireja - Kamis, 11 Agustus 2016 | 15:45 WIB
Juan Manuel Garcia saat membela tim muda Barcelona dalam UEFA Youth League musim 2015-2016
DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
Juan Manuel Garcia saat membela tim muda Barcelona dalam UEFA Youth League musim 2015-2016

Liverpool FC terpincut dengan seorang pemain muda. Pemain tersebut adalah Juan Manuel Garcia, mantan jebolan akademi FC Barcelona.  

Juan, atau lebih dikenal dengan nama Juanma, menghabiskan 10 hari terakhir bersama The Reds U-23. Ia menjalani trial di sana.

Performa Juanma memikat hati pelatih Liverpool U-23, Michael Beale. Menurut laporan Liverpool Echo, sang nakhoda telah meminta klub untuk memermanenkan bek berusia 19 tahun itu.

Sumber serupa menyebutkan bahwa Juanma akan menjalani tes medis dalam waktu dekat.

Baca juga:

"Juanma cuma berlatih selama beberapa hari, sedikit bicara Inggris, tetapi kalian bisa lihat dia adalah pemain yang bagus," kata Beale.

"Saya sangat menyukai Juanma. Dia tipe pemain seperti Pablo Zabaleta, pemain hebat," tutur Beale lagi.

Juanma adalah pemain serbaguna. Di akademi Barca, La Masia, pemuda Spanyol itu melakoni peran sebagai bek kiri dan bek sentral.

"Dia sangat fleksibel dan bisa bermain di posisi yang berbeda. Hal tersebut dikarenakan dia sangat bagus secara teknis," kata Beale.

Prestasi terbaik Juanma bersama La Masia adalah menjuarai UEFA Youth League musim 2013–2014. Ia juga sempat dipercaya sebagai kapten pada musim kompetisi 2015-2016.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Liverpool Echo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X