Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Karanka: Mourinho Mengajarkan Saya untuk Blak-blakan

By Ade Jayadireja - Kamis, 11 Agustus 2016 | 14:38 WIB
Aitor Karanka (kanan) berbisik kepada Jose Mourinho di bangku pemain cadangan Real Madrid dalam laga melawan Deportivo La Coruna, 23 Februari 2013.
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Aitor Karanka (kanan) berbisik kepada Jose Mourinho di bangku pemain cadangan Real Madrid dalam laga melawan Deportivo La Coruna, 23 Februari 2013.

Banyak pelajaran yang dipetik Aitor Karanka selama menjadi asisten pelatih Jose Mourinho. Hal yang paling diingat nakhoda Middlesbrough itu adalah tentang kejujuran.  

Tiga tahun lamanya Karanka bekerja untuk Mourinho di Real Madrid. Kerjasama guru dan murid itu menghasilkan satu gelar La Liga.

Diakui Karanka, Mourinho pernah mengajarkannya untuk berkata jujur kepada pemain.

"Jose mengajarkan saya untuk jujur. Dia memang selalu blak-blakan kepada pemain tentang alasannya menyingkirkan pemain tersebut," kata Karanka seperti dikutip Daily Mail.

Baca juga:

"Dia juga bilang kepada saya bahwa tidak ada pesepak bola yang lebih besar dari tim," ujar pelatih berusia 42 tahun itu.

Karanka meninggalkan Madrid pada 2013 setelah Mourinho mengundurkan diri. Ia kemudian menerima pekerjaan sebagai pelatih kepada Middlesbrough.

Prestasi membanggakan ditorehkan Karanka bersama Middlesbrough.

Ia membawa tim berjulukan The Boro menjadi runner-up Football League Championship 2015-2016 sekaligus promosi ke Premier League.

"Kami tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir dan kemudian naik kasta. Para pemain mengucapkan selamat dan terimakasih kepada saya. Sekarang, kami berada di Premier League," ucap Karanka.

[video]http://video.kompas.com/e/5079087031001_v1_pjuara[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X