Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jelang Pertandingan, Nitya/Greysia Tidak Tegang

By Pipit Puspita Rini - Kamis, 11 Agustus 2016 | 09:39 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, berfoto setelah menyelesaikan sesi latihan terakhir di lapangan pelatnas, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (27/7/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, berfoto setelah menyelesaikan sesi latihan terakhir di lapangan pelatnas, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (27/7/2016).

Pasangan ganda putri Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii akan menjalani laga perdana mereka pada Olimpiade 2016 di Riocentro Pavilion 4, Rio de Janeiro, Kamis (11/8/2016).

Laporan langsung Pipit Puspita Rini dari Rio de Janeiro, Brasil.

Sebelum tiba di Brasil, mereka lebih dulu menjalani karantina di Sao Paulo. Selain untuk memantapkan persiapan, proses tersebut juga menjadi kesempatan bagi para atlet untuk menyesuaikan diri dengan suhu di Brasil.

"Hingga saat ini, progress yang kami dapat sesuai dengan yang diharapkan. Tidak ada cedera. Kondisi menunggu pertandingan ini juga enjoy, tidak ada ketegangan. Overall, kami siap," kata pelatih ganda putri nasional Eng Hian, Rabu (10/8/2016).

Pelatih yang dulunya merupakan pemain nasional spesialis ganda tersebut mengatakan bahwa para pemainnya sudah mengantisipasi soal perubahan cuaca.

Eng Hian kembali menegaskan bahwa keterbukaan antara pemain dan pelatih jadi salah satu faktor andalan tim ganda putri saat ini.

Baca Juga:

"Jika ada kondisi yang tidak enak harus dikomunikasikan supaya saya tahu, partner tahu juga. Mereka harus sama-sama mengerti kondisi pasangan. Porsi latihan juga harus disesuaikan," kata Eng Hian menambahkan.

Nitya/Greysia sudah dua kali mencoba lapangan pertandingan yang akan dipakai. Menurut Eng Hian, kondisi lapangan sudah oke, kecuali aliran angin yang kencang.

Nitya/Greysia akan bertemu wakil Hong Kong, Poon Lok Yan/Tse Ying Suet, pada laga pertama babak penyisihan grup. Di atas kertas, Indonesia punya peluang besar untuk menang.

Bagi Nitya dan Greyisia, ini merupakan Olimpiade pertama mereka sebagai pasangan.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X