Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Untuk Gantikan Stones, Everton Gaet Tukang Buang Bola

By Anju Christian Silaban - Rabu, 10 Agustus 2016 | 23:34 WIB
Ashley Williams menjalani hari pertamanya sebagai pemain Everton, Rabu (10/8/2016).
EVERTON
Ashley Williams menjalani hari pertamanya sebagai pemain Everton, Rabu (10/8/2016).

Everton merekrut Ashley Williams dari Swansea City, Rabu (10/8/2016). Pemain yang piawai melakukan sapuan itu diproyeksikan untuk menggantikan John Stones.

Williams bakal berseragam Everton untuk tiga tahun ke depan. Tidak diketahui berapa uang yang digelontorkan Everton untuk menggaet kapten Wales pada Piala Eropa 2016 itu.

Keputusan Williams turut dipengaruhi kehadiran Ronald Koeman di kursi manajer. Dari Koeman, Williams berharap bisa menuai banyak ilmu.

Maklum, Koeman dikenal sebagai bek kokoh semasa menjadi pemain. Dalam beberapa musim terakhir, Southampton asuhan Koeman juga memiliki pertahanan yang sulit ditembus.

"Everton adalah klub hebat dengan manajer luar biasa. Dia adalah salah satu bek tengah terbaik sepanjang masa. Saya pun tidak sabar menantikan rencana manajer terhadap saya," ucap Williams.

Tanpa suntikan ilmu dari Koeman sekalipun, Williams sebenarnya sudah memamerkan kualitasnya musim lalu. Menurut Squawka, dia melakukan 318 sapuan atau terbanyak daripada pemain lainnya di Premier League.

Berbekal catatan itu, Williams diharapkan bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkan John Stones. Nama terakhir pindah ke Manchester City dengan nilai 46,27 juta poundsterling (sekitar Rp 818 miliar).

 

 


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Squawka, Everton


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X