Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Neymar Dianggap Tidak Lebih Hebat dari Pesepak Bola Putri

By Ade Jayadireja - Rabu, 10 Agustus 2016 | 21:03 WIB
Dua bintang sepak bola Brasil, Marta dan Neymar
CELSO JUNIOR dan BRUNO ZANARDO/GETTY IMAGES
Dua bintang sepak bola Brasil, Marta dan Neymar

Publik Brasil tampaknya sudah mulai muak dengan sang kapten timnas, Neymar. Mereka menganggap bintang FC Barcelona itu tidak lebih baik dari superstar sepak bola wanita dari Negeri Samba, Marta.

Tim sepak bola putra Brasil tak kunjung menuai hasil positif di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Mereka cuma sanggup mengemas dua poin dari dua pertandingan penyisihan Grup A.

Dalam laga terakhir melawan Irak di Estadio Nacional Mane Garrincha, Brasilia, Minggu (7/8/2016), skuat asuhan Rogerio Micale mengakhiri laga dengan skor kacamata.

Baca juga:

Hal berbeda dialami oleh pasukan putri. Tim yang dipimpin oleh pemilik 5 gelar Pemain Terbaik Putri Dunia, Marta, sudah lolos ke fase gugur setelah memetik dua kemenangan dan satu kali seri.

Hasil seri terakhir didapat ketika Marta dkk sudah dipastikan lolos ke perempat final. 

Marta juga turut menyumbang dua gol ketika Brasil menggilas Swedia 5-1 pada laga di Estadio Olimpico Joao Havelange, Rio de Janeiro, Sabtu (6/8/2016).

Alhasil, para suporter tuan rumah menyerukan sebuah yel-yel seusai skuat putra Brasil ditahan oleh Irak.

"Marta lebih baik daripada Neymar!" demikian bunyi teriakan penonton di stadion.

Kemenangan menjadi harga mati bagi Neymar dkk saat berjumpa Denmark dalam pertandingan terakhir, Rabu (10/8/2016). Pada hari yang sama, Irak menantang Afrika Selatan.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X