Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tontowi/Liliyana dan Praveen/Debby Siap Tempur di Rio

By Rabu, 10 Agustus 2016 | 15:24 WIB
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, sedang melakukan latih tanding jelang Olimpiade Rio 2016 di pelatnas bulu tangkis, Cipayung, Jakarta, Rabu (20/7/2016).
KRISTIANTO PURNOMO/KOMPAS.COM
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, sedang melakukan latih tanding jelang Olimpiade Rio 2016 di pelatnas bulu tangkis, Cipayung, Jakarta, Rabu (20/7/2016).

Dua pasangan pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto, dalam kondisi siap bertarung pada Olimpiade Rio 2016.

"Kondisi atlet secara umum baik dan siap bertanding. Kami sudah mempelajari kelemahan lawan dan juga mempertajam strategi yang harus dilakukan untuk menghadapi lawan pada Olimpiade," kata pelatih kepala ganda campuran nasional, Richard Mainaky, Rabu (10/8/2016).

"Untuk di Rio ini, para pemain lebih fokus kepada latihan teknik dan penguasaan keadaan di lapangan. Jadi, latihannya lebih banyak game, stroke, dan drilling sesuai dengan kebutuhan mereka," ucap Richard.

Dalam sesi tes lapangan yang berlangsung pada Selasa (9/8/2016), Richard dan tim juga mengantisipasi kondisi angin, lampu, dan shuttlecock.

Baca Juga:

Menurut Richard, Stadion Riocentro yang menjadi arena pertandingan kondisinya cukup berangin dan para atlet diharapkan bisa mewaspadai hal tersebut.

"Di sini kondisi angin posisinya miring sehingga mereka harus mewaspadai hal tersebut. Untuk shuttlecock dan lampu sejauh ini oke," kata Richard menambahkan.

Cabang olahraga bulu tangkis mulai dipertandingkan pada 11-20 Agustus.

Jordan/Debby akan mengawali perjuangan mereka dengan menghadapi pasangan Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah, pada Kamis (11/8/2016) mulai pukul 10.45 waktu setempat atau pukul 20.45 WIB.

Sementara itu, Tontowi/Liliyana akan mengawali langkahnya, dengan menghadapi Ronin Middleton/Leanne Choo (Australia) mulai pukul 15.30 waktu setempat atau pukul 01.30 WIB.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X