Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bologna Butuh Gol

By Rabu, 10 Agustus 2016 | 14:11 WIB
Bomber Bologna, Mattia Destro, merayakan golnya ke gawang Napoli di Stadio Renato Dall'Ara dalam laga pekan ke-15 Serie A pada Minggu (6/12).
MARIO CARLINI/GETTY IMAGES
Bomber Bologna, Mattia Destro, merayakan golnya ke gawang Napoli di Stadio Renato Dall'Ara dalam laga pekan ke-15 Serie A pada Minggu (6/12).

Roberto Donadoni ingin timnya finis lebih baik dari posisi 14 yang didapat di Serie A 2015/2016. Hanya, ia punya masalah yang belum bisa ia perbaiki sejak musim lalu: ketajaman.

Hingga 4 Agustus, Bologna sudah menjalani 7 laga uji coba. Total 24 dibuat I Rossoblu. Terkesan banyak, tetapi ketika dihadapkan dengan lawan setara, jumlah itu menyusut.

Dari laga kontra Hapoel Haifa, Terek Grozny, Al Ain, Koeln, dan Schalke, Mattia Destro dkk. cuma membuat lima gol. Bologna bahkan tak bisa membuat gol saat melawan Terek Grozny dan Koeln.

Lini serang menjadi fokus pembenahan Donadoni. Musim lalu, Bologna cuma membuat 33 gol. Jumlah itu merupakan yang terkecil di antara seluruh peserta Serie A.

Setelah kehilangan, Emanuele Giaccherini, yang kembali ke Sunderland dan kini menjadi pemain Napoli, Donadoni baru mendapatkan pria muda bernama Simone Verdi dari AC Milan.

Giaccherini bersama Destro merupakan pemain tertajam klub di 2015/2016. Destro mengemas delapan gol sementara Giaccherini tujuh biji. Keduanya nyaris menyumbangkan separuh total gol tim.

"Saya yakin bursa transfer masih akan menyisakan kabar baik buat kami. Manajemen dan juga saya terus mencari peluang bagus demi memperbaiki tim," kata Donadoni di Bolognanews.net.

Meski begitu, Donadoni tetap harus khawatir karena Serie A sudah akan dimulai pada 20 Agustus mendatang. Penyerang dan gelandang kreatif anyar yang mungkin nanti didatangkan pasti butuh waktu buat nyetel dengan gaya bermain tim dan juga rekan-rekan baru.

 

Hasil Uji Coba


Editor : Anggun Pratama
Sumber : Tuttomercatoweb, Bolognanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X