Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bisikan Alfred Riedl Kepada Gelandang Persib Bandung

By Segaf Abdullah - Rabu, 10 Agustus 2016 | 14:31 WIB
Gelandang Persib Bandung, Rahmad Hidayat (tengah), dalam sesi seleksi timnas Indonesia tahap pertama di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (9/8/2016).
FERNANDO RANDY/BOLA
Gelandang Persib Bandung, Rahmad Hidayat (tengah), dalam sesi seleksi timnas Indonesia tahap pertama di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (9/8/2016).

Gelandang Persib Bandung, Rahmad Hidayat, mendapat acungan jempol dari pelatih tim nasional (timnas) Indonesia, Alfred Riedl. Namun, pujian yang dilontarkan Riedl kepada pemain berusia 25 tahun itu dibungkus dengan kata-kata menarik.

Nama Rahmad Hidayat terdaftar dalam tahap pertama seleksi timnas yakni pada 8-11 Agustus 2016.

Meski belum memiliki menit bermain di Persib, namun nyatanya porsi latihan yang diberikan Alfred Riedl dilahapnya dengan baik.

Terbukti saat sesi seleksi di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (9/8/2016) pagi.

Berlatih kemampuan individu, sepakan terukur Rahmat sukses menjebol gawang yang dikawal kiper Mitra Kukar, Shahar Ginanjar.

"'Gol kamu manis sekali, kamu sepertinya cukup istirahat saja'" kata Rahmad sambil tertawa kepada JUARA, mengulang perkataan Riedl.

"Tetapi, itu hanya candaan coach Riedl saja. Di samping itu, saya cukup puas dengan tahapan seleksi hari ini," ucapnya.

Meski begitu, tidak mudah bagi Rahmad untuk mengamankan satu slot di lini sentral timnas.

Soalnya, pemain kelahiran Medan, Sumatera Utara itu mesti bersaing dengan nama-nama gelandang kaya pengalaman, salah satunya Evan Dimas Darmono.

"Persaingan memang berat. Namun, saya tetap optimistis mendapatkan satu tempat untuk lini tengah timnas," tutur Rahmad.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X