Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mental Jelek, Timnas U-19 Bakal Habis di Vietnam

By Rabu, 10 Agustus 2016 | 11:32 WIB
GONANG SUSATIO/JUARA.NET

19, Eduard Tjong. Dia memang ingin skuat Garuda Muda memiliki fisik dan daya tahan yang bagus. Namun mental bertanding juga sangat penting. Apalagi di Piala AFF U-19, Dimas Drajad dkk berlaga di Vietnam.

“Fisik bagus tetapi mental jelek, sudah pasti habis kita di Vietnam. Fisik pemain tetap menjadi perhatian karena saya ingin tim bermain cepat dan mereka punya daya tahan yang bagus. Namun, itu semua tak berarti bila mental mereka jelek. Jadi sesungguhnya diperlukan uji coba di luar negeri,” kata Eduard.

Hanya, timnas U-19 tidak memiliki agenda uji coba di luar Indonesia. Sebaliknya, tim-tim asing seperti Filipina dan Singapura yang datang ke Indonesia untuk beruji coba melawan timnas U-19.

Menurut rencana, timnas U-19 menghadapi Filipina pada Kamis (18/8/2016). Selang dua hari atau Sabtu (20/8/2016), mereka bertemu Singapura. Kedua laga digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

“Apabila tak bisa ke luar negeri, uji coba melawan Filina dan Singapura di Sleman sudah cukup bagi saya. Mental pemain tetap bisa teruji lewat dua uji coba tersebut. Sejauh ini tidak ada perubahan terkait jadwal uji coba,” tandasnya.

Timnas U-19 memulai pemusatan latihan di Yogyakarta pada Selasa (8/8/2016). Sebelumnya, pelatnas dilakukan di Sawangan. Selama di Sawangan, timnas U-19 dua kali melakukan uji coba melawan PPLM dan PON DKI.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X